sign up SIGN UP search


trending

4 Hari Dirawat, Pasien Corona Syok Tagihan RS Capai Rp240 Juta Akhirnya Lega

Yuni Ayu Amida Senin, 14 Sep 2020 22:00 WIB
Ilustrasi pasien di rumah sakit caption
Jakarta -

Sebuah unggahan netizen terkait biaya rumah sakit pasien Corona viral di media sosial, Bunda. Pasalnya, biaya RS tersebut mencapai Rp240 juta.

Hal ini disampaikan netizen dengan akun Twitter @noyusimi. Ia menyebut bahwa biaya rumah sakit yang mencapai Rp240 juta itu hanya untuk 4 hari perawatan.

"Baru 4 hari, billing rumah sakit udah hampir 230 juta. Ini pasien covid loh. Jatah kemenkes habis jadi harus bayar sendiri sehat sehat kalian pada," tulis netizen tersebut, dilansir Twitter.


"Sorry ralat, hampir 240 juta baru 4 hari," katanya lagi.

Netizen tersebut juga mengatakan bahwa dari yang ia baca, tagihan tersebut bisa diajukan klaim ke Kemenkes. Masalahnya, harus membayar sendiri dulu di muka.

"Kalau dari yang gue baca-baca, bisa diajukan klaim ke Kemenkes. Cuma masalahnya ini kudu bayar sendiri dulu. Ya karena itu tadi jatah Kemenkes sudah habis di RS tersebut," katanya.

"Kalau kebetulan pas kuota Kemenkes masih ada sih enggak bakalan pusing itu liat billing, lah disuruh bayar pribadi apa kagak makin drop itu pasien," sambungnya.

tagihan rstagihan rs/ Foto: instagram

Sementara itu saat dikonfirmasi, netizen bernama Marvin mengatakan bahwa akhirnya biaya tersebut sudah dicover pemerintah. Pemerintah menjanjikan pasien untuk dijamin biaya perawatannya per tanggal 15 September 2020.

"Seluruh biaya sudah dicover pemerintah kok. Alhamdulillah. Info terakhir yang kita dapat seperti itu, dijaminkan per tanggal 15," katanya, dilansir detikcom.

Marvin juga menyebut bahwa orang yang diceritakannya dalam cuitan Twitter tersebut merupakan salah satu rekan kerjanya. Menurut Marvin, temannya itu adalah orang yang waspada dan tidak menganggap remeh Corona.

"Dia termasuk orang yang disiplin dalam protokol kesehatan," ungkapnya.

Simak juga obat kangen traveling di masa pandemi dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi