sign up SIGN UP search


trending

Sempat Drop Parah, Aktor Ade Firman Hakim Meninggal Diduga karena COVID

Yuni Ayu Amida Selasa, 15 Sep 2020 07:35 WIB
Ade Firman Hakim caption
Jakarta -

Dunia hiburan Indonesia kembali berduka, Bunda. Salah satu aktor, Ade Firman Hakim meninggal dunia pada hari Senin (14/9/2020). Ade meninggal di usia 31 tahun.

Penyebab meninggalnya Ade Firman diduga akibat COVID-19. Hal ini diungkap adik Ade Firman Hakim, Dai Tirta Yusli bahwa sebelumnya Ade Firman mengalami gejala demam. Ia juga sempat dibawa ke rumah sakit suspect COVID-19.

"Minggu lalu dia udah drop parah, tapi masih pegang HP, masih berusaha pegang HP, kontak teman-temannya, saya larang. Akhirnya makin drop saya bawa ke rumah sakit suspect COVID," kata Dai Tirta Yusli.


Pemakaman Ade Firman pun menggunakan protokol COVID-19, Bunda. Dan karena kondisi tidak memungkinkan jenazah tidak dibawa ke rumah duka.

"Mengikuti protokol COVID sih, di Tegal Alur. Saya sih minta doanya, doain yang terbaik, maafin kesalahan-kesalahannya, itu aja," tutur Dai Tirta Yusli, dikutip dari detikcom.

Kepergian Ade Firman Hakim ini pun membuat sederet selebriti tanah air berduka. Para seleb pun ramai-ramai mengucapkan belasungkawa untuk aktor yang pernah bermain dalam film Soekarno: Indonesia Merdeka ini.

"Teman-teman, dengan segenap kerendahan hati saya memohon doa untuk sahabat saya yang hari ini telah berpulang. Doakan agar Almarhum mendapatkan tempat terbaik, dan diampuni segala dosa-dosanya. Barangkali Almarhum pernah berbuat salah, tolong dimaafkan," tulis Deva Mahendra, dilansir Twitter.

"Dear @adefirmanhakim, Man, met jalan ya. Yang tenang di sana. Kami mendoakan. Terima kasih pernah berkarya bersama. Al Fatihah," kata Maudy Koesnaedi.

Tak hanya di media sosial Twitter, beberapa artis dan aktor papan atas pun mengungkapkan perasaan duka mereka di Instagram. Salah satunya Lukman Sardi yang mengaku sangat terpukul dengan kepergian Ade Firman.

"Spechless gue... broooo... terlalu cepat lo pergi bro," tulis Lukman Sardi.

Simak juga tips aman ngantor di masa pandemi dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi