sign up SIGN UP search


trending

Adik Ade Firman Hakim Ungkap Penyebab Kematian Sang Kakak, Bukan karena Corona

Annisa Karnesyia Rabu, 16 Sep 2020 07:42 WIB
Aktor yang tilang Tito Karnavian. caption
Jakarta -

Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Aktor Ade Firman Hakim meninggal dunia pada Senin (14/9/2020) pukul 17.20 WIB.

Meninggalnya aktor Ade Firman Hakim mengejutkan banyak pihak. Apalagi aktor 31 tahun itu sempat diberitakan meninggal karena virus Corona.

Tak lama setelah berita ini beredar, adik Ade Firman Hakim, Dai Tirta mengklarifikasi isu tersebut. Menurutnya, sang kakak meninggal bukan karena Corona atau COVID-19.


Ia menjelaskan bahwa sang kakak memiliki riwayat penyakit pneumonia sejak tahun 2000. Sakit kakaknya itu kambuh lagi sebelum meninggal.

"Kakak saya enggak meninggal karena COVID-19 kok. Jadi gini, kakak saya ini kan punya pneumonia, riwayatnya dari tahun 2000 ya pokoknya adalah enggak lama," kata Dai Tirta, dikutip dari InsertLive.

Ade Firman HakimAde Firman Hakim/ Foto: Dok. Instagram

Dai Tirta menyebutkan kalau Ade Firman Hakim juga diharuskan menjalani prosedur COVID-19 sesuai protokol kesehatan. Dai Tirta menambahkan, kakaknya sempat menjalani tes swab. Namun, Ade sudah meninggal dunia sebelum hasil tes keluar.

"Kebetulan ketika riwayat sakit itu kumat. Karena sekarang ada prosedur screening COVID-19, makanya di tes swab segala macam dan sebelum hasil swab keluar, kakak saya itu sudah meninggal dunia," ujarnya.

"Karena prosedur swab belum keluar dan sudah meninggal tetap harus dimakamkan secara protokol COVID-19 dari ketetapan pemerintahnya begitu," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dai Tirta meminta masyarakat berhenti menghubungkan kematian kakaknya dengan COVID-19. Sebab, hasil tes swab Ade belum keluar untuk membuktikan hal tersebut.

"Bukan karena COVID-19 karena enggak ada hasil lab yang menunjukkan jika kakak saya terpapar Corona," ucapnya.

Sebelumnya, Dai Tirta menjelaskan bahwa kondisi Ade sudah drop seminggu lalu. Ia pun dibawa ke rumah sakit, sebelum akhirnya meninggal dunia pada Senin, 14 September 2020.

Nama Ade Firman Hakim dikenal karena bakat aktingnya di beberapa judul film Tanah Air. Aktor kelahiran 20 Oktober 1988 ini telah berkarier sejak tahun 2010.

Beberapa film yang dibintanginya adalah 22 Menit, Guru Bangsa: Tjokroaminoto, dan Ratu Ilmu Hitam. Selama hidupnya, Ade Firman Hakim juga sering terlibat di beberapa produksi teater.

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi