sign up SIGN UP search


trending

Terungkap, Nakes Ini Meninggal Bukan karena Vaksin COVID-19 Pfizer Bun

Asri Ediyati Sabtu, 09 Jan 2021 14:55 WIB
The doctor prepares the syringe with the cure for vaccination. caption
Jakarta -

Belum lama ini masyarakat kembali dihebohkan dengan adanya pemberitaan seorang tenaga kesehatan meninggal dunia usai disuntik vaksin COVID-19. Ya, menurut kronologi, dua hari setelah diberikan suntikan virus Corona Pfizer, seorang petugas kesehatan Portugis mengalami 'kematian mendadak' di rumah di awal tahun baru.

Tenaga kesehatan tersebut bernama Sonia Acevedo. Wanita berusia 41 tahun itu bekerja di bidang pediatri di Institut Onkologi Portugis di Porto. Ia memposting foto dirinya setelah divaksin di Facebook.

Putri Acevedo, Vania Figueredo, mengatakan bahwa ibunya hanya mengeluh tentang ketidaknyamanan 'normal' di area di mana dia ditusuk tetapi sebaliknya, kondisinya baik-baik saja.


Ayah almarhum Abilo Acevedo mengatakan pada media setempat, putrinya itu baik-baik saja dan tidak punya masalah kesehatan selama hidupnya.

"Dia baik-baik saja. Dia tidak punya masalah kesehatan," ujarnya, dikutip dari Business Today.

"Dia mendapat vaksin COVID-19 tetapi dia tidak menunjukkan gejala apa pun. Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya hanya ingin jawaban," kata sang ayah.

Atasan Acevedo mengonfirmasi bahwa dia menerima vaksin pada 30 Desember dan mengatakan mereka belum diberitahu tentangĀ efek yang tidak diinginkan dari vaksin. Pihak Institut Onkologi Portugis tempat Acevedo bekerja turut berbelasungkawa atas kepergiannya yang mendadak.

"Sehubungan dengan kematian mendadak seorang asisten operasional dari IPO Porto pada tanggal 1 Januari 2021, Dewan Direksi mengonfirmasi kejadian tersebut dan menyatakan penyesalan yang tulus kepada keluarga dan teman-teman atas kepastian bahwa kerugian ini juga dirasakan di sini," tulis Institut Onkologi Portugis dalam sebuah pernyataan.

Kabar ini pun telah disampaikan ke Kementerian Kehakiman Portugal. Ternyata, menurut pemerintah faktanya bukan seperti demikian. Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Simak juga video soal COVID-19 berikut ini, Bun:

[Gambas:Video Haibunda]



Penyebab kematian nakes ternyata bukan dari vaksin
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi