sign up SIGN UP search

trending

Nia Ramadhani Nangis & Salahkan Diri Sendiri, Akhirnya Petik Pelajaran Ini

Asri Ediyati Sabtu, 13 Feb 2021 11:13 WIB
Nia Ramadhani caption
Jakarta -

Nia Ramadhani akhirnya buka suara setelah warganet berkomentar miring soal dirinya ketika memandu sebuah acara penghargaan. Banyak warganet menyebut ibu tiga anak ini tidak mampu memandu acara. Disebutkan kalau penampilannya kala itu tertolong oleh rekannya, Raffi Ahmad.

Mendengar kabar ini, Nia Ramadhani sempat merasa down. Rupanya, ia sudah merasa down ketika acara masih berlangsung. Nia pun akhirnya menjelaskan bagaimana kondisi emosionalnya ketika mengisi acara tersebut.

"Daripada gue sok serius, gue pikirnya gue begitu (apa adanya), yang ada di otak gue makanya begitu. Maksud gue lebih baik gue ngasih tahu gue kenapa daripada gue sok-sokan gak ada apa-apa tapi gue enggak enak," kata Nia Ramadhani.


"Gue nangis, pertama baju gue kayak gitu. Rasanya pengen udahin tapi gue pikir 'Lo harus profesional, dan selesaikan ini dan lo bisa, lo kuat. Tapi tahu enggak rasanya, kalau jadi kan kamu berdiri lagi permalukan diri kamu sendiri depan orang -orang," ujarnya.

Nia Ramadhani merasa saat itu dirinya seakan mempermalukan diri sendiri di hadapan penonton. Ia merasa permalukan diri sendiri dengan sadar. "Dengan sengaja, dengan sadar. Kamu permalukan diri kamu sendiri dengan sadar," ujar Nia Ramadhani.

"Apa gue mundur aja gue sempat ngomong gitu bukan. Tapi otak gue masih jalan, engga, enggak bisa Nia lo mundur, apaan lo. Lo profesional lo selesaikan," kata Nia Ramadhani sambil terisak.

Dari apa yang dia alami, Nia pun memetik pelajaran berharga. Ia sadar, sejatinya manusia pasti pernah melakukan kesalahan. Ia juga merasa dirinya sempat sombong, maka dari itu kejadian tersebut menjadi pelajaran baginya.

"Makanya gue pikir kalau gue malu artinya gue sombong. Karena lo malu, lo manusia Nia. Emang lo pikir gue bisa semuanya. Iya namanya manusia melakukan kesalahan, dengan keterbatasan gue, gue tidak mampu," ungkap istri Ardi Bakrie ini.

Nia Ramadhani pun menjelaskan juga soal matanya yang minus dan alasannya tak memakai softlens saat menjadi host, Bunda. Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Simak juga video soal cara mendidik anak agar tak jadi korban bullying:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner poligamiFoto: HaiBunda/Mia Kurnia Sari



PENJELASAN NIA RAMADHANI SOAL SOFTLENS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!