trending

Catat Bun, Ini Fakta GeNose yang Jadi Syarat Perjalanan Pesawat

anm   |   HaiBunda

Senin, 29 Mar 2021 18:05 WIB

Jakarta -

GeNose menjadi solusi terbaru untuk berpergian tanpa melupakan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19. Alat ini akan mulai ditetapkan sebagai syarat perjalanan mode transportasi pesawat pada bulan April, Bunda.

Kebijakan itu terdapat di dalam Surat Edaran (SE) Satgas Nomor 12 tahun 2021 dan menggantikan SE Nomor 7 tahun 2021. Hal tersebut diumumkan oleh juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito pada Minggu (28/3/2021) kemarin.

Sebelumnya, alat tes buatan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini sudah dapat dijumpai di beberapa stasiun kereta api Indonesia. Alat GeNose menjadi solusi yang cukup simpel untuk mendeteksi virus corona.

Banner Pria Palestina Nikahi MUA Malang


Cara pemakaian GenNose lebih simpel dan cepat. GeNose dapat digunakan dengan mudah, yaitu memakai hembusan napas si pemakai. Alat tes COVID-9 ini juga lebih terjangkau dibandingkan dengan jenis tes lainnya, Bunda.

Meski punya cara pakai yang lebih sederhana, GeNose juga tak kalah akurat dari Rapid Test, Swab Antigen dan Swab PCR. Keempatnya punya metode berbeda dalam mendeteksi virus corona dalam tubuh seseorang.

Bunda, ketahui fakta GeNose yang akan mulai digunakan sebagai syarat perjalanan pesawat.

TERUSKAN MEMBACA KLIKĀ DI SINI


Saksikan juga tips memilih obat-obatan saat positif COVID-19 di video berikut ini, Bunda:

[Gambas:Video Haibunda]

(anm/som)

TOPIK TERKAIT

HIGHLIGHT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT