sign up SIGN UP search

trending

Nekat Mudik ke Madiun, Siap-Siap Karantina di Gedung Angker Bekas Penjara Bun!

Annisa A Kamis, 08 Apr 2021 13:02 WIB
bangunan bekas penjara militer yang angker di Jalan Ahmad Yani. caption
Jakarta -

Pemerintah secara resmi telah melarang libur lebaran 2021. Masyarakat diimbau untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri dari rumah guna mencegah penyebaran COVID-19. Pengumuman ini telah ditetapkan pemerintah sejak bulan lalu oleh Menko PMK Muhadjir Effendy. Selain mengurangi penyebaran virus COVID-19, salah satu tujuannya adalah agar program vaksinasi bisa berjalan dengan maksimal.

Larangan mudik lebaran 2021 berlaku bagi semua orang tanpa kecuali. Mereka di antaranya mencakup Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI-Polri, karyawan BUMN, karyawan swasta, pekerja mandiri dan seluruh lapisan masyarakat.

Terkait kelancaran beribadah, pemerintah mengizinkan kegiatan Ramadhan yang diperbolehkan di luar rumah. Kegiatan tersebut antara lain shalat tarawih dan Idul Fitri di hari lebaran.

"Khusus mengenai kegiatan ibadah selama Ramadhan dan ibadah Idul Fitri, yaitu salat tarawih dan salat Idul Fitri, pada dasarnya diperkenankan atau dibolehkan," kata Menko PMK Muhadjir Effendy dalam konferensi pers virtual, Senin (5/4/2021).

Selain dari ibadah tersebut, masyarakat tidak diperkenankan untuk melakukan libur lebaran termasuk mudik ke kampung halaman. Mengantisipasi masyarakat yang masih nekad mudik, pemerintah telah menyiapkan sanksi bagi para pelanggar.

Perantau yang tidak mematuhi penyelenggaraan Kekarantinaan kesehatan atau menghalang-halangi penyelenggaraannya dapat dipidana paling lama 1 tahun penjara. Selain itu, mereka juga akan terancam denda paling banyak Rp 100 juta. Sanski tersebut sudah tercantum di dalam UU No 6 Tahun 2018 pasal 93.

Namun lain halnya dengan Pemerintah Kota Madiun. Mereka juga menyiapkan 'sanksi khusus' bagi para perantau yang bandel. Pemkot Madiun menyiapkan sebuah ruang karantina bagi para oknum nakal, Bunda.

Banner 2 Wanita Korea Nikahi Pria Indonesia

Lokasi karantina ini bukanlah tempat biasa. Jangan harap Bunda akan melakukan karantina di hotel berbintang. Ruang karantina itu terletak di sebuah bangunan bekas penjara militer.

Parahnya lagi, bangunan itu santer dikabarkan berhantu alias angker. Simak fakta-fakta mistis tentang lokasi karantina itu di halaman selanjutnya, Bunda.


Saksikan juga video pengalaman heboh Nadia Mulya yang mudik ke Belgia bareng 4 anak.

[Gambas:Video Haibunda]

SUDAH ADA SEJAK ZAMAN BELANDA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi