sign up SIGN UP search


trending

Pasutri Tuban Mendadak Tajir, Ingin Tetap Setia Jadi Petani

Annisa A   |   Haibunda Jumat, 09 Apr 2021 17:59 WIB
Warga Kampung Miliarder caption
Jakarta -

Kisah pasangan suami istri dari Tuban mendadak viral. Warga Desa Sumurgeneng itu mendadak jadi miliarder bersama seluruh penghuni desa lainnya, Bunda. Mereka kedapatan rezeki nomplok usai menjual lahan kepada PT Pertamina.

Lahan yang terletak di Kecamatan Jenu, Tuban, Jawa Timur itu akan dijadikan sebagai kilang minyak Grass Root Refinery (GRR). Tanah dijual dengan nilai yang sangat fantastis. Pertamina bekerjasama dengan perusahaan asal Rusia, Rosneft untuk membeli lahan warga dengan harga Rp600 ribu hingga Rp800 ribu per meter.

Dari hasil penjualan itu, rata-rata warga Desa Sumurgeneng mendapatkan uang sebesar Rp4,5 miliar - Rp 26 miliar. Salah satu pasangan suami istri yang menjadi sorotan, Ali Sutrisno dan Siti Nurul ikut kecipratan Rp15,8 miliar.

"Kemarin Ayah saya mendapatkan Rp15,8 miliar. Saya belikan 4 mobil, sawah serta ladang," ungkap Ali Sutrisno dikutip dari video YouTube OOTD Trans 7.

Banner 2 Wanita Korea Nikahi Pria Indonesia


Uang tersebut dibagi dua dengan adik Ali Sutrisno. Mereka kemudian menggunakannya untuk membeli berbagai macam barang yang tidak pernah terpikirkan untuk dibeli sebelumnya.

Ali Sutrisno memborong empat unit mobil mewah dengan harga yang berkisar dari Rp180 juta - Rp400 juta. Ia juga membelikan sang istri perhiasan emas berupa cincin emas senilai 5 gram.

Hal itu juga dilakukan oleh para warga lainnya. Desa kecil itu mendadak dipenuhi oleh kendaraan roda empat yang berjejer di depan rumah.


Namun, uang hasil menjual lahan memang tidak semata-mata digunakan untuk membeli barang mewah, Bunda. Pasutri itu juga menggunakan uang mereka untuk berinvestasi.

Nah, walau kini sudah tajir melintir, Ali Sutrisno rupanya masih tetap ingin menjalani hidup sebagai petani.

"Awalnya jadi petani, ya akhirnya mau jadi petani lagi," ujar Ali kepada Deddy Corbuzier dan Ivan Gunawan.

Simak kelanjutan kisahnya di halaman selanjutnya.

Saksikan juga yuk tips dagang dari Olla Crazy Rich Depok untuk Bunda, dalam video Intimate Interview di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

JADI PETANI KARENA INI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!