sign up SIGN UP search


trending

Pasutri Tuban Mendadak Tajir, Ingin Tetap Setia Jadi Petani

Annisa A   |   Haibunda Jumat, 09 Apr 2021 17:59 WIB
WARGA TETAP MERAKYAT MESKI TAJIR
Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Tuban disebut-sebut sebagai kampung miliarder. Sebab, ratusan warganya mendapat uang ganti rugi lahan untuk kilang minyak hingga miliaran Rupiah. caption

Desa Sumurgeneng mendadak dijuluki sebagai Kampung Miliarder. Namun meski sudah kaya, mereka tetap menjalankan pekerjaan sehari-hari untuk mengurus ladang.

"Masyarakat Sumurgeneng ini sebenarnya sudah banyak yang kaya. Tak sedikit miliki lahan pertanian yang luas dan hasil panennya selalu melimpah. Seperti saya ini ya tiap hari ke ladang meski habis terima uang dari pembebasan tanah," kata Wantono, salah satu warga Desa Sumurgeneng, dikutp dari detikcom.

Selain membeli tanah baru untuk bertani dan berkebun, beberapa warga juga berinvestasi dengan memakai reksadana dan obligasi. Ada juga yang memakainya untuk biaya pendidikan anak.

Sementara itu Ali Sutrisno dan Siti Nurul punya niat mulia tersendiri, Bunda. Pasutri yang bekerja sebagai petani itu memberangkatkan keluarganya ke Tanah Suci. Total ada 9 orang yang bakal diberangkatkan, termasuk suami, sepupu dan orang tuanya.

"Ya mau memberangkatkan ke tanah suci. Ini kan impian umat Islam, cita-cita lah. Doanya saja semoga berkah," kata Siti Nurul.


(anm/kuy)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!