sign up SIGN UP search


trending

Kisah Driver Indonesia Jadi YouTuber di Arab, Dapat Hibah Rumah Mewah

Annisa Afani Rabu, 28 Apr 2021 04:01 WIB
Alman Maulyana caption
Jakarta -

Ada cerita viral yang dialami oleh seorang sopir pribadi asal Indonesia, Bunda. Sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Jeddah, Arab Saudi, pria yang dikenal bernama Alman Mulyana diberi sebuah rumah mewah.

Hal tersebut ia bagikan melalui video di kanal YouTubenya. Dalam tayangan tersebut, ia menceritakan bahwa rumah tersebut bukanlah sebuah warisan, melainkan hibah atau hadiah.

"Jadi bukan warisan, tetapi lebih tepatnya itu hibah. Kalau warisan itu hak waris, buat anak. Ini rumah hibah, jadi ini kebaikan si kakek sama saya," katanya dikutip dari kanal YouTube Muhammad Sofi AW pada Selasa (27/4/2021).


Sebagaimana yang Alman ceritakan, rumah tersebut diberi oleh seorang kakek yang ia kenal di masjid. Pertemuan keduanya berlangsung usai sang kakek terus memperhatikan kebiasaan Alman yang selalu shalat Subuh berjemaah di sana.

Banner Muslimahpedia untuk Artikel

Sebelumnya dalam video lain, Alman juga pernah menceritakan bahwa ia merasa tak enak menerima hadiah tersebut, Bunda. Saat itu ia mengetahui namanya ikut tertulis dalam surat wasiat ketika sang kakek akan melangsungkan operasi.

"Sekarang kan si Kakek mau dioperasi ketiga kalinya di kepala bagian belakang. Mungkin Kakak juga tahu operasi di kepala itu risikonya cukup besar."

"Makanya kemarin tuh Kakek manggil notarisnya dan ngeluarin surat wasiat. Di dalam surat wasiat itu ada tertulis nama saya. Saya kebagian rumah ini dong," tuturnya di kanal YouTube pribadi, Alman Mulyana.

Lebih lanjut, Alman mengakui bahwa ia tak memiliki niat apapun saat mengenal sang Kakek. Ia tak menyangka bisa dikasih tempat tinggal yang mewah seperti dalam videonya tersebut.

"Saya tahu diri bahwa Kakek itu hanya Kakek angkat, bukan dari orang tua. Dan alhamdulillah saya memang selalu ada saat dibutuhkan. Kakek mau balas budi sama saya."

"Saya kalau ngomong langsung enggak berani sama Kakek tuh, ya. Jadi malu, sumpah. Nah entar saya mau ngomong ke ponakannya lah, bahwa saya tidak berhak mendapatkan rumah semewah ini," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Alman mengatakan bahwa ia ingin menolak pemberian tersebut. "Tapi, saya mau menolak secara halus," ungkapnya.

Untuk Bunda ketahui, rumah yang Alman perlihatkan memang terbilang mewah. Di dalamnya, Alman mendapat berbagai perabotan yang bernilai mahal.

Mulai dari ruang makan yang dilengkapi dengan kitchen set yang luas, ruang tengah dengan furnitur di dalamnya, hingga kamar dan beberapa ruang lainnya.

Simak kisah pertemuan Alman dan sang Kakek di halaman berikut ya.

Bunda, simak juga cerita Mona Ratuliu yang enggak pernah dikasih hadiah oleh suami selama 17 tahun menikah, dalam video Intimate Interview di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

PERTEMUAN ALMAN DAN SANG KAKEK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi