sign up SIGN UP search


trending

Dituding Jadi Penyebab Kematian Putri Diana, Jurnalis Inggris Ini Menyesal

Muhayati Faridatun Minggu, 30 May 2021 12:35 WIB
Putri Diana caption
Jakarta -

Pada November 1995 silam, wawancara eksklusif Putri Diana dengan BBC sangat menghebohkan, Bunda. Pada saat itu, wanita bergelar Princess of Wales tersebut masih berstatus sebagai istri Pangeran Charles.

Dalam program Panorama tersebut, Putri Diana melakukan interview dengan jurnalis Inggris, Martin Bashir, di Kensington Palace. Wawancara ini tanpa sepengetahuan keluarga Kerajaan. Adalah Paul Burrell, Kepala Pelayan Putri Diana yang membantu menyusupkan sang jurnalis ke Istana.

Setelah ditayangkan, wawancara tersebut tidak hanya mengejutkan publik, Bunda. Tayangan tersebut dianggap kontroversial dan memicu amarah pihak Istana. Pasalnya, Putri Diana mencurahkan isi hatinya selama menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris.


Salah satunya yang paling mencengangkan, Putri Diana mengakui perselingkuhan Pangeran Charles dengan kekasih lamanya, Camilla Parker-Bowles. Isu ini memang sudah beredar di publik beberapa tahun sebelumnya.

"Ada kami bertiga dalam pernikahan ini, jadi agak kacau," ucap Putri Diana pada Martin Bashir.

Selain itu, Putri Diana juga mengungkap betapa menderitanya selama menjadi anggota keluarga Kerajaan. Diduga, hal tersebut membuat Ratu Elizabeth II meradang, lalu meminta putra sulungnya untuk segera menceraikan Putri Diana.

Pada tahun berikutnya, tepat 28 Agustus 1996, Putri Diana dan Pangeran Charles resmi bercerai. Setelah 25 tahun berlalu, wawancara kontroversial tersebut kembali diungkit. Martin Bashir diduga menggunakan pernyataan palsu agar Putri Diana bersedia diwawancara.

Ia pun menyesalinya. "Saya tidak pernah ingin menyakiti Diana dengan cara apa pun dan saya tidak percaya kami melakukannya," kata Bashir kepada Sunday Times belum lama ini.

Pria kelahiran London, 58 tahun silam, ini lalu meyakinkan publik bahwa wawancara tersebut berjalan sesuai keinginan Putri Diana.

"Semua yang kami lakukan dalam wawancara adalah seperti yang dia (Putri Diana) inginkan, mulai dari saat dia ingin memberi tahu istana, saat disiarkan, hingga isinya," tutur Bashir.

Pihak Kerajaan Inggris tak merespons langsung pernyataan Martin Bashir, Bunda. Tapi, kedua putra Putri Diana, Pangeran William dan Pangeran Harry sempat melontarkan kekesalan. Pangeran Harry bahkan menuding wawancara tersebut sebagai biang keladi kematian ibundanya.

Apa kata mereka? Baca di halaman berikutnya ya, Bunda.

Simak juga firasat aneh istri almarhum Bani 'Seventeen', sebelum suami tewas tergulung tsunami, dalam video Intimate Interview di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

TUDINGAN PANGERAN HARRY PADA MARTIN BASHIR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi