sign up SIGN UP search


trending

Ustaz Abdul Somad Alami Gejala COVID-19 Parah, Siapkan Wasiat untuk Anak

Asri Ediyati Senin, 12 Jul 2021 23:22 WIB
Ustaz Abdul Somad caption
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, ternyata Ustaz Abdul Somad (UAS) pernah mengalami gejala COVID-19 yang parah, Bunda. Meski saat itu ia tidak dites, namun yakin bahwa apa yang dialaminya persis seperti gejala COVID-19. Saking parahnya, ia pernah menyangka akan mati dan menulis wasiat untuk anak.

Lewat Kajian Musyawarah, UAS menceritakan pengalaman hampir matinya itu pada jamaah. UAS masih ingat, saat itu ia mengalami gejala setelah pulang dari luar kota. Seketika tulang-tulangnya terasa putus, patah dari tubuhnya.

"Saya pernah menyangka mati, kapan ustaz menyangka mati? Ketika saya tiba-tiba pulang dari luar kota. Sampai di rumah semua tulang-tulang saya ini rasanya mau putus. Hari kesatu sama hari kedua tulang-tulang sendi mau putus," katanya, dilansir Instagram Kajian Musyawarah.


Hari ketiga dan hari keempat, ketika dipakaikan topi rasanya jarum dan kaca tajam ditusuk-tusuk ke kepalanya. Hari kelima dan keenam, UAS beli durian dan mencoba mencium aroma, namun ternyata nihil.

Banner Penyebab Janin Tidak BerkembangBanner Penyebab Janin Tidak Berkembang/ Foto: Mia Kurnia Sari

"Tapi ustaz enggak pernah kena COVID? Saya tidak pernah periksa, padahal ciri-ciri itu ada. Tulang mau putus, topi dipasang mau copot ditusuk-tusuk jarum. Durian dicium tak ada baunya. Di situ lah saya merasa durian itu tak enak sama sekali," ucapnya.

Setelah merasakan sejumlah gejala, bukannya perlahan sembuh, UAS merasa kondisinya makin parah. Napasnya pendek, tersengal-sengal, Bunda. Tak pikir panjang, ia pun menulis surat untuk anaknya.

"Saya ambil kertas, saya tulis pesan. Wahai anakku, kalau aku mati jangan kau ke dukun. Kau mesti mentauhidkan Allah, kau kirim Al-Fatihah, kau doakan aku, kau mesti sekolah masuk pesantren penghapal Alquran. Karena saya sangka, hari kesembilan dan kesepuluh napas sudah pendek sekali," kata UAS.

Bicara tentang anak UAS, Mizyan Hadziq Abdillah diketahui masih dekat dengannya walaupun UAS dan mantan istrinya telah berpisah. Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Simak juga tujuh bahan alami yang bisa kembalikan indra penciuman saat mengalami gejala COVID-19:

[Gambas:Video Haibunda]



BERCERAI DENGAN MELLYA JUNIARTI, UAS MASIH DEKAT DENGAN ANAK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!