sign up SIGN UP search


trending

Cerita Ustaz Abdul Somad Alami Gejala COVID-19 Parah, Minum Madu & Vitamin C

Asri Ediyati Selasa, 13 Jul 2021 14:05 WIB
Ustaz Abdul Somad caption
Jakarta -

Ustaz Abdul Somad (UAS) ternyata pernah mengalami gejala COVID-19 yang parah, Bunda. Ia yakin bahwa apa yang dialaminya persis seperti gejala COVID-19, meski saat itu ia tidak dites. Ia pernah menyangka akan mati karena gejalanya itu, namun beruntung sehat kembali setelah mengonsumsi obat dan suplemen.

Singkat cerita, UAS mengungkap pengalaman hampir matinya itu pada jemaah di Kajian Musawarah. UAS masih ingat, saat itu ia mengalami gejala setelah pulang dari dakwah di luar kota.

"Sampai di rumah semua tulang-tulang saya ini rasanya mau putus. Hari kesatu sama hari kedua tulang-tulang sendi mau putus," katanya, dilansir Instagram Kajian Musawarah.


Hari ketiga dan hari keempat, ketika dipakaikan topi rasanya jarum dan kaca tajam ditusuk-tusuk ke kepalanya. Hari kelima dan keenam, UAS beli durian dan mencoba mencium aroma, namun ternyata ia tak mencium aroma apapun.

Banner Penyebab Janin Tidak Berkembang

"Tapi ustaz enggak pernah kena COVID? Saya tidak pernah periksa, padahal ciri-ciri itu ada. Tulang mau putus, topi dipasang mau copot ditusuk-tusuk jarum. Durian dicium tak ada baunya. Di situ lah saya merasa durian itu tak enak sama sekali," ucapnya.

Di hari kesembilan dan kesepuluh, bukannya perlahan sembuh, UAS merasa kondisinya makin parah. Napasnya pendek-pendek dan ia merasa seperti akan mati.

Namun, beruntung kondisinya berangsur pulih ketika minum madu dan vitamin C, Bunda. Selain itu, doa dari rekan-rekan dan jemaah juga membantunya sembuh.

"Begitu beberapa hari, saya minum madu, kemudian saya minum vitamin C pagi, petang, siang, hilang, sehat sampai sekarang," kata UAS.

"Takdir belum mati, tapi pastilah ada orang-orang yang mendoakan saya."

Di kesempatan yang sama, UAS mengingatkan pentingnya untuk berikhtiar dalam melakukan protokol kesehatan. Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Alami anosmia bisa jadi pertanda baik? Simak video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



UAS BERPESAN UNTUK IKHTIAR MELINDUNGI DIRI SAAT PANDEMI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi