sign up SIGN UP search


trending

Eddies Adelia Isoman karena COVID-19, Hari ke-13 Terbaring dengan Oksigen

Annisa Afani Jumat, 16 Jul 2021 07:40 WIB
Eddies Adelia asat ditemui di kawasan TB Simatupang. caption
Jakarta -

Eddies Adelia turut masuk dalam daftar selebriti yang terpapar dan positif COVID-19, Bunda. Saat ini, aktris cantik tersebut tengah menjalani masa isolasi mandiri (isoman).

Belum lama ini, wanita kelahiran Yogyakarta tersebut mengunggah potret baru di akun Instagramnya. Dalam kesempatan yang sama, ia menjelaskan kabar terkini soal kondisinya.

"Sahabatku, terima kasih untuk perhatian, doa dan support-nya (kiriman hampers makanan obat-obatan)," ujarnya, dikutip dari akun @eddiesadellia pada Kamis (15/7/2021).


Lebih lanjut, Eddies menceritakan bahwa saat ini ia sudah isolasi mandiri atau isoman selama 13 hari. Untuk keadaannya sekarang, ia dibantu alat bantu pernapasan, yakni oksigen.

"Kondisi isoman di hari ke-13 ini saya masih terbaring dengan oksigen," tuturnya.

Kemudian, Eddies pun mengatakan bahwa kondisinya yang lemah saat ini merupakan efek dari pengobatan. Sehingga, ia membutuhkan penanganan serta pantauan langsung dari dokter.

"Karena ada 'side effect' dari obat-obatan COVID yang memengaruhi kesehatan saya dan perlu penanganan dokter lebih lanjut," tuturnya.

Tak lupa, Eddies Adelia juga mengucapkan permohonan maaf pada setiap orang yang berusaha menghubunginya, Bunda. Katanya, dengan kondisi seperti ini, ia belum bisa menjawab pesan yang masuk satu persatu.

"Mohon maaf belum bisa membalas (slow respon) WhatsApp atau DM satu per satu."

"Mohon terus doanya dari sahabat semua karena doa kalian sungguh berarti buat saya. Assalamualaikum warahmatuallahi wabarakatuh. Jaga kesehatan ya," sambungnya.

Memang, akhir-akhir ini kasus pasien positif COVID-19 di Indonesia mengalami peningkatan yang amat tajam. Meski begitu, pemerintah optimis bisa melewati hal ini dengan mengerahkan berbagai cara dan aturan. Mulai dari vaksinasi hingga PPKM darurat.

Karena tingginya angka positif COVID-19, banyak rumah sakit yang penuh dan kekurangan ruangan untuk menampung pasien. Selain rumah sakit, tenaga kesehatan di wisma atlet yang dijadikan tempat isolasi pun mulai kewalahan.

Berdasarkan hal ini, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengeluarkan keterangan pers yang mengatakan bahwa tidak semua pasien positif harus dibawa ke rumah sakit, Bunda. Jika pasien memiliki saturasi oksigen di atas 95 persen dan beberapa kondisi lainnya, maka lebih baik melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Bila ada teman kita yang positif, kita lihat kondisi saturasinya masih 95 persen ke atas, kemudian tidak sesak, dan tidak komorbid, lebih baik untuk yang bersangkutan di isolasi mandiri di rumah," ujar Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi, dalam siaran pers yang dilihat pada kanal YouTube Kementerian Kesehatan RI.


Simak informasi selengkapnya di halaman berikut ya, Bunda.

Tonton juga tips membujuk ART agar mau jalani vaksin COVID-19 dan tes PCR dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

MENKES SARANKAN ISOMAN BAGI PASIEN COVID-19 GEJALA RINGAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi