sign up SIGN UP search


trending

Ustaz Yusuf Mansur Dilarikan ke Rumah Sakit, Harus Segera Transfusi Darah

Annisa Afani Rabu, 21 Jul 2021 17:58 WIB
Yusuf Mansur Yusuf Mansur/Foto: Instagram @yusufmansurnew
Jakarta -

Kabar terbaru kondisi Ustaz Yusuf Mansur mengejutkan publik, Bunda. Pada Rabu pagi (21/7/2021), pendakwah tersebut dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto.

Ia dibawa ke RSPAD karena mengalami hemoglobin (Hb) dan eritrosit yang sangat rendah. Hal tersebut pun secara langsung ia sampaikan melalui akun Instagramnya.

"Pagi ini, 21 Juli 2021, dengan izin Allah, hb saya alhamdulillaah "masih" ada 5. Rendah sangat. Tapi masih hidup, hehehe."


"Eritrosit rendah, zat besi juga rendah," tulisnya, dikutip dari akun Instagram @yusufmansurnew.

Ustaz Yusuf Mansur mengatakan bahwa saat ini ia amat bersyukur. Hal tersebut karena ia mendapat banyak bantuan, terutama orang-orang yang akan memberikannya transfusi darah.

"Semua, alhamdulillaah. Dibantu kawan-kawan pimpinan dan tim dokter RSPAD yang luar biasa."

"Ini lagi proses transfusi darah (donor darah). Barisan pendonor yang sholeh-sholeh, dah siap diproses dan di-screening pagi ini di RSPAD," tuturnya.

Sebagaimana yang diceritakannya, 10 orang yang jadi pendonor darah ini merupakan orang-orang terbaik, Bunda. Mereka merupakan penghafal Al-Qur'an.

"Alhamdulillaah. Ada 10 orang yang disiapkan. Nanti 4 yang diambil yang terbaik dan yang paling pas."

"Semuanya penghafal-penghafal Qur'an terbaik kelas dunia. Di antaranya, Syeikh Baleid, Maroko. penulis kaligrafi Qur'an Kerajaan Maroko dan Jordania," tuturnya.

Lebih lanjut, Ustaz Yusuf Mansur juga mengatakan bahwa ia memang harus mendapatkan transfusi darah dengan segera, Bunda. Jika tidak, maka ia mungkin akan mengalami kolaps.

"Saya harus segera melakukan transfusi darah, kalau enggak, kolaps. Karena terlalu rendah semua, telat ngangkat kalau pakai makanan, suplemen, dan sekadar istirahat. Banyak darah yang siap dan tersedia. Namun, pihak RSPAD mempersilakan saya memilih dan mengupayakan darah siapa yang mau dimasukkan ke dalam tubuh saya. Jadi satu dengan darah saya," ungkapnya.

Dengan pengalaman yang ia jalani saat ini, pria kelahiran Jakarta tersebut mengaku bahwa ada pelajaran yang ia dapat. Ia melihat seberapa keagungan dan kebesaran Allah SWT.

"Di sinilah saya melihat keagungan dan kebesaran Allah."

"Saya tahu, dosa saya banyak. Maksiat saya, keburukan saya, kejelekan saya... sehingga Allah kasih kesempatan saya, mendapatkan darah dari orang-orang terbaik di bumi dengan izin-Nya. Darah-darah orang sholeh, orang-orang baik, yang luar biasa, tentu akan jadi sesuatu yang berpengaruh sekali dalam hidup saya. Sebab pasti setiap sel ada memorinya. Ada rekam jejaknya," sambungnya.

Untuk Bunda ketahui, menjaga Hb agar tetap normal menjadi hal yang penting, lho. Apalagi jika Bunda tengah hamil.

Simak penjelasan selengkapnya di halaman berikut, ya.

Tonton juga tips mengatasi tensi darah rendah dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

PENTINGNYA MENJAGA HB NORMAL SAAT MENGANDUNG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi