sign up SIGN UP search


trending

Duh! Fitur Baru WhatsApp Malah Dianggap Bantu Tutupi Bukti Pelecehan Anak

Mutiara Putri   |   Haibunda Selasa, 10 Aug 2021 19:30 WIB
CARA GUNAKAN VIEW ONCE
social media, closeup of hands holding smartphone in cafe, banking online, businessman with mobile internet caption

Untuk bisa menggunakan fitur View Once, Bunda perlu memperbarui versi WhatsApp yang ada di ponsel. Setelahnya, bukalah ruang obrolan pribadi atau grup yang ada di ponsel lalu tambahkan foto atau video.

Sebelum menekan tombol kirim, Bunda bisa menekan ikon View Once yang terletak di sebelah kanan bilah teks. Simbol yang tertera adalah angka satu yang dikelilingi dengan setengah lingkaran berwarna hijau khas WhatsApp serta titik-titik untuk mengisi setengahnya lagi. Fitur View Once juga bisa digunakan pada WhatsApp web dan juga aplikasi desktop, Bunda.

Tak hanya itu, WhatsApp juga mengungkapkan bahwa View Once dilindungi oleh end-to-end encryption yang berarti perusahaan tidak bisa melihat isi dari pesan yang dikirimkan, Bunda. Pesan akan ditandai dengan ikon 'one-time' dan akan bertanda 'opened' setelah dibuka.


Selain itu, ada hal lain yang perlu Bunda tahu terkait fitur yang akan diluncurkan pada minggu ini, nih. Fitur View Once ini bisa dipulihkan dari cadangan apabila pesan belum dibuka saat dicadangkan, Bunda. Namun, kalau sudah dibuka, maka media tidak disertakan dalam cadangan dan tidak bisa dipulihkan.

(mua)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!