sign up SIGN UP search


trending

Gara-gara Anak, Hijaber RI yang Nikahi Bule Turki Dilaporkan Polisi, Ada Apa?

Mutiara Putri Sabtu, 11 Sep 2021 20:17 WIB
Isti dan Keluarga caption
Jakarta -

Setiap Bunda pasti merasa harus selalu menjaga dan melindungi anaknya, ya. Bahkan saat ada oknum yang menyakiti sang anak, Bunda adalah orang pertama yang akan menuntut keadilan.

Penuntutan keadilan untuk sang anak juga dirasakan oleh pasangan beda negara, Isti dan Musab, Bunda. Pasangan Indonesia-Turki ini tengah menjalani atas kasus hukum atas laporan pencemaran nama baik usai sang anak diduga terkena malpraktik dari sebuah rumah sakit di Turki.

Diceritakan pada bulan November 2020 lalu, sang anak yang masih berumur satu bulan, Aycel, tengah jatuh sakit, Bunda. Aycel kerap muntah-muntah dengan intensitas yang sering. Karena khawatir, Isti dan Musab pun pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan kondisi sang anak.


"Akhirnya waktu itu kita bawa ke rumah sakit karena dia muntahnya itu lebih dari tiga hari. Pas di rumah sakit, dokter menyarankan untuk ambil darah (karena) takutnya ada gangguan ginjal gitu," kata Isti dilihat dari kanal YouTube isti ve musab pada Sabtu (11/9/2021).

Banner Rumah TKW Blitar

Tes pengambilan darah yang dilakukan untuk Aycel bukan pengambilan darah pada umumnya, Bunda. Tes yang dilakukan adalah arterial blood gas test yang bertujuan untuk mengetahui seberapa baik paru-paru sehingga mampu memindahkan oksigen ke dalam darah dan menghilangkan karbon dioksida dalam darah.

"Isti mau kasih tahu kalau darah yang diambil ini yaitu arterial blood gas. Jadi bukan kayak ngambil darah biasa," tuturnya.

Pada saat perawat melakukan penyuntikan, jarum sangat mudah masuk ke lengan Aycel, Bunda. Namun, pada saat tes arterial blood gas dilakukan, sang perawat justru kebingungan dan berteriak untuk meminta satu wadah lagi untuk darah Aycel.

"(Saat itu) Tangan Aycel ada jarum di dalamnya. Dan dia bilang 'Bukan di situ. Di sini, kak', kayak gitu dan nunjuk tempatnya pakai tangan dan berbalik," jelas Musab.

Karena kinerja perawat yang tak profesional, Isti kemudian meminta untuk membatalkan pengambilan darah Aycel. Namun, sang perawat justru marah dan mengusir Isti dari ruangan.

Setelah membawa Aycel keluar dari ruangan, Isti berbicara pada sang suami bahwa pekerjaan yang dilakukan oleh perawat sangat tidak profesional. Perawat yang mendengar hal itu pun langsung menghampiri dan melabrak pasangan itu.

"Dia bilang 'Berani-beraninya bilang kayak gitu ke aku. Kamu kira aku enggak ngerti Bahasa Inggris?' Sebenarnya dia enggak paham, soalnya Isti cuma bilang, 'Kok gak becus sih kerjanya'," kata Musab.

Setelah bertengkar dengan pihak rumah sakit, Isti dan Musab diusir, Bunda. Mereka memutuskan untuk diam dan kembali ke rumah.

Setibanya di rumah, Musab langsung kembali ke rumah sakit untuk mengambil hasil dari tes darah Aycel. Namun, ternyata terjadi sesuatu pada Aycel yang membuat Isti dan Musab panik.

Klik baca halaman berikutnya ya, Bunda.

Bunda, lihat juga video kebiasaan aneh orang Indonesia di mata bule Belgia berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



MEMBURUKNYA KONDISI AYCEL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!