sign up SIGN UP search


trending

Kisah Mistis Anak 14 Th Hilang di Gunung Guntur, 5 Hari 'Tersesat' di Kampung Jin

Asri Ediyati Rabu, 06 Oct 2021 17:55 WIB
Gunung Guntur caption
Jakarta -

Hilangnya pendaki remaja bernama Gibran di Gunung Guntur, Jawa Barat, sempat heboh diperbincangkan publik karena berbau mistis. Selama lima hari dinyatakan hilang, Gibran ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat, Bunda. Remaja 14 tahun itu mengaku 'tersesat' di kampung jin. Bagaimana ceritanya?

Ini bermula ketika Gibran dan 13 orang temannya pergi naik Gunung Guntur pada Sabtu (18/9/2021). Gibran bersama 4 temannya naik terlebih dahulu untuk mendirikan tenda. Sepanjang perjalanan, Gibran rupanya sudah diperhatikan oleh makhluk tak kasat mata.

Meski melihat makhluk halus itu dengan nyata, Gibran mengaku dirinya memilih diam dan tak memberi tahu teman-temannya apa yang ia lihat sepanjang perjalanan.


Sepanjang perjalanan, ia terus merasa ada yang memperhatikan. Namun, lagi-lagi ia hanya menyimpannya sendiri tanpa beri tahukan ke temannya, Bunda.

Sesampainya di pos tiga, Gibran dan kawan-kawannya mendirikan tenda dan berbaring di sana. Ia menunggu kawannya dari bawah untuk naik ke atas hingga jam 11 malam. Di sela-sela menunggu, ia sempat buang air kecil di toilet yang ada di pos tiga.

Setelahnya, ia melanjutkan tidur di tenda. Tidurnya lelap, lagipula tidak ada perasaan aneh yang menyelimuti Gibran saat itu.

Anehnya, begitu bangun tidur, Gibran kaget dirinya tiba-tiba ada di sungai, Bunda. Gibran tidak merasa ada orang yang memindahkan. Begitu matanya terbuka, Gibran merasa pikirannya kosong. Ketika melihat sekitarnya, Gibran seperti berada di kampung, ramai, dan banyak orang berseliweran, Bunda.

"Terus ada ibu-ibu yang nyamperin, ngasih makan. Ya enggak diterima. Jadi sehari empat kali yang kasih makan," ungkap Gibran, dilansir kanal YouTube Prasodjo Muhammad.

Bagaimana cerita Gibran berusaha pergi dari kampung jin itu?

Simak kisah kelanjutannya di halaman berikut.

Simak juga tips usir nyamuk dari rumah melalui video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



'TERSESAT' DI KAMPUNG JIN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!