sign up SIGN UP search

trending

5 Drama Korea dengan Adegan Kekerasan Terhadap Perempuan, Bisa Jadi Antisipasi

Annisa A Kamis, 25 Nov 2021 20:43 WIB
The World of The Married The World Of The Married / Foto: dok. JTBC
Jakarta -

Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan diperingati setiap 25 November. Hari tersebut ditetapkan oleh majelis PBB sebagai upaya meningkatkan kesadaran atas kekerasan yang menimpa perempuan di seluruh dunia.

Wanita sejatinya tak boleh menerima segala bentuk perlakuan kekerasan. Saat ini ada banyak tindakan kekerasan yang menghantui kaum hawa, mulai dari kekerasan fisik, kekerasan verbal, hingga kekerasan seksual.

Tak hanya dilakukan oleh orang asing, tindakan kekerasan juga bisa terjadi di dalam rumah tangga. Berbagai peristiwa kekerasan yang menimpa wanita seringkali diangkat di dalam drama Korea.


Lewat sebuah karya sinematografi, para pembuat drama Korea ingin menyampaikan pesan untuk menghapus segala tindak kekerasan kepada wanita.

Bunda, berikut ini 5 drama Korea yang memuat adegan kekerasan terhadap perempuan:

Banner Wanita Pontianak Nikahi Bule

1. The World of the Married

The World of the Married sempat menjadi drama Korea paling fenomenal di 2020. Pada tahun lalu, serial melodrama ini berhasil mencetak rating 18,8 persen.

The World of the Married banyak menyoroti intrik rumah tangga, Bunda. Drama Korea ini berkisah tentang kehidupan Ji Sun Woo (Kim Hee Ae), seorang dokter yang menikah dengan direktur Lee Tae Oh (Park Hae Joon).

Kehidupan mereka terlihat bahagia sampai Sun Woo mengetahui fakta bahwa suaminya berselingkuh dengan Yeo Da Kyung (Han So Hee). Konflik pun mulai terjadi dan membuat Tae Oh berlaku kasar kepada sang istri.

Sun Woo juga harus memendam rasa sakit hati karena terus-menerus melihat suaminya berselingkuh. Ia bahkan mendapatkan teror dan intimidasi dari si pelakor, Bunda.

Tak hanya itu, The World of the Married juga menyoroti fenomena kekerasan terhadap perempuan yang masih melajang. Peristiwa ini ditunjukkan di sebuah adegan ketika Sun Woo menolong pasiennya yang menjadi korban kekerasan dari sang kekasih.

Bunda, ada juga drama Korea viral tentang kekerasan terhadap perempuan di halaman berikutnya.

Jangan lupa saksikan cuplikan video tentang drama Korea terbaru di bulan November:

[Gambas:Video Haibunda]

DRAKOR VIRAL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!