sign up SIGN UP search


trending

5 Drama Korea dengan Adegan Kekerasan Terhadap Perempuan, Bisa Jadi Antisipasi

Annisa A   |   Haibunda Kamis, 25 Nov 2021 20:43 WIB
DRAKOR VIRAL
The Penthouse 2 caption

2. The Penthouse

Bunda mungkin sudah tidak asing dengan judul The Penthouse. Drama Korea ini menjadi salah satu tontonan viral di 2021. The Penthouse mencetak rating tertingginya senilai 22,2 persen.

Mengusung tema balas dendam, The Penthouse berkisah tentang para penghuni apartemen mewah bernama Hera Palace. Mereka saling berusaha menjatuhkan satu sama lain demi memperebutkan uang serta kekuasaan.

Banyak kekerasan terhadap perempuan yang diperlihatkan di drama Korea ini. Mulai dari peristiwa bullying dan kekerasan terhadap remaja perempuan bernama Min Seol Ah (Jo Soo Min), hingga perlakuan kasar Joo Dan Tae (Um Ki Joon) terhadap istrinya, Cheon Seo Jin (Kim So Yeon).


3. Love in Sadness

Love in Sadness merupakan drama Korea dari MBC TV yang disiarkan pada 2019 lalu. Serial bergenre melodrama ini juga mengangkat isu kekerasan terhadap perempuan.

Love in Sadness mengisahkan tentang Yoon Ma Ri (Park Han Byul), wanita yang menikah dengan pria kaya raya bernama Kang In Wook (Ryu Soo Young). Meski berasal dari keluarga tajir melintir, In Wook selalu bertindak kasar kepada sang istri. Ia juga sangat posesif, Bunda.

Namun suatu hari, Yoon Ma Ri bertemu dengan seorang dokter estetika bernama Seo Jung Won (Ji Hyun Woo). Melihat peristiwa yang dialami Ma Ri, ia menawarkan untuk melakukan operasi plastik dan mengubah wajah Ma Ri untuk hidup memakai identitas baru dan terbebas dari suaminya.

Simak juga drama Korea tentang kekerasan perempuan yang diperankan oleh IU, di halaman berikutnya.

DIBINTANGI K-POP IDOL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!