sign up SIGN UP search


trending

5 Drama Korea dengan Adegan Kekerasan Terhadap Perempuan, Bisa Jadi Antisipasi

Annisa A   |   Haibunda Kamis, 25 Nov 2021 20:43 WIB
DIBINTANGI K-POP IDOL
IU saat berperan dalam drama Korea My Mister caption

4. My Mister

My Mister merupakan drama yang disiarkan pada 2018 lalu. Serial ini dibobatkan sebagai drama Korea terbaik di ajang 55th Baeksang Arts Awards, Bunda.

Drama Korea ini berkisah tentang Lee Ji An (IU), wanita yang mengalami banyak kejadian pahit di dalam hidupnya. Demi merawat sang nenek, ia rela mati-matian mencari pekerjaan.

Suatu ketika, ia mendapat misi untuk menyelidiki seorang atasan bernama Park Dong Hoon (Lee Sun Kyun) yang juga memiliki trauma pahit. Mereka pun menjalin hubungan platonik sebagai sahabat dan saling menyembuhkan satu sama lain.


Sementara itu, Lee Ji An juga harus berurusan dengan Lee Kwang Il (Jang Ki Yong), seorang rentenir yang tak kenal ampun. Saat masih kecil, ia pernah menyukai Ji An, Bunda. Namun kini ia tak segan berbuat kasar kepadanya.

5. He Is Psychometric

He Is Psychometric adalah drama Korea investigasi kepolisian yang disiarkan di tvN pada 2019 lalu. Drama Korea ini dibintangi oleh Park Jinyoung, personil boyband GOT7.

He Is Psychometric berkisah tentang Lee Ahn (Jinyoung), pemuda yang memiliki kemampuan psikometri untuk 'membaca' masa lalu dari sebuah benda atau manusia yang disentuhnya.

Saat menyelidiki kasus kebakaran yang merenggut nyawa orang tuanya, ia menemukan fakta pahit tentang kakak angkatnya, Kang Sung Mo (Kim Kwon).

Rupanya, Sung Mo dilahirkan oleh seorang perempuan yang menjadi korban kekerasan. Sang Bunda yang menolak cinta seorang pria justru dikurung dan diperlakukan secara kasar seumur hidupnya oleh pria tersebut.

(anm/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!