sign up SIGN UP search


trending

Mantan Finalis MasterChef Malaysia Didakwa Bunuh ART, Terancam Hukuman Mati

Annisa A   |   Haibunda Selasa, 04 Jan 2022 19:51 WIB
The dead woman's body. Focus on hand caption
Jakarta -

Kabar terbaru datang dari dunia hiburan Malaysia. Mantan finalis MasterChef Malaysia dan suaminya didakwa atas kasus pembunuhan sang asisten rumah tangga (ART).

Tak sendiri, Etiqah Siti Noorashikeen Mohd Sulong didakwa bersama dengan sang suami, Mohammad Ambree Yunos. Korban dalam kasus tersebut yaitu Afiyah Daeng Damin.

Wanita berusia 28 tahun itu ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa di apartemen Amber Tower Lido Avenue, Penampang, Malaysia. Bunda, berikut ini fakta-fakta mengenai kasus pembunuhan yang menyeret nama mantan finalis MasterChef Malaysia:


1. Siapa Etiqah Noorashikeen?

Etiqah Siti Noorashikeen Mohd Sulong diketahui merupakan mantan finalis MaterChef Malaysia musim kedua yang pernah berkompetisi pada 2012 lalu. Wanita berusia 33 tahun itu bekerja sebagai seorang insinyur.

Etiqah mampu mencapai babak final hingga posisi keempat hingga pada akhirnya tersingkir dari kompetisi tersebut. Selain memasak, ia juga memiliki banyak pengalaman dan ilmu pengetahuan di bidang geologi.

Banner Pencerah Wajah Kusam

2. Kronologi kejadian

Dilansir The Star, mantan finalis MasterChef Malaysia ini ditangkap oleh polisi pada 14 Desember 2021 lalu. Etiqah ditahan bersama sang suami, Bunda.

Sebelumya, Etiqah dan suaminya yang berusia 40 tahun itu melaporkan kepada polisi bahwa mereka menemukan sang asisten rumah tangga terbujur kaku di lantai apartemen mereka. Keduanya mengaku baru saja pulang dari liburan.

Etiqah dan Yunos baru saja melakukan libur akhir tahun di daerah Kundasang yang berlokasi sekitar 80 kilometer dari apartemen mereka. Jenazah Afiyah Daeng Damin diduga meninggal dunia dalam rentang waktu antara 10 Desember hingga 13 Desember 2021.

Wanita malang itu diketahui bekerja sebagai asisten rumah tangga Etiqah dan Yunos untuk mengurus apartemen mereka yang berlokasi di Amber Tower, Lido Avenue, Jalan Lintas, Penampang.

Namun ternyata, Etiqah Noorashikeen dan Yunos didakwa atas pembunuhan asisten rumah tangga mereka. Baca di halaman berikutnya, Bunda.

Saksikan juga video tentang kisah kematian selebgram Laura Anna usai melawan cedera tulang belakang akibat kesalahan fatal yang dilakukan oleh mantan kekasihnya:

[Gambas:Video Haibunda]

TERANCAM HUKUMAN MATI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!