sign up SIGN UP search


trending

Duh! 95 Persen Kasus COVID-19 di AS adalah Omicron Bun

Mutiara Putri   |   Haibunda Jumat, 07 Jan 2022 18:02 WIB
BUNGA ZAINAL UNGKAP OMICRON SEPERTI FLU BIASA DI AS
Bunga Zainal Liburan ke AS caption

Bunga Zainal dan keluarganya memutuskan untuk menghabiskan waktu berlibur di Amerika Serikat, Bunda. Melihat hal ini, istri Sukhdev Singh ini pun langsung mendapatkan banyak pesan di akun Instagram-nya.

Banyak orang tahu kalau keadaan COVID-19 di Amerika Serikat sedang berada dalam puncaknya, Bunda. Lantas, banyak orang yang mempertanyakan kebenaran tentang penyebaran virus Omicron di Amerika Serikat.

Menurut Bunga Zainal, berita tentang jumlah pasien COVID-19 di Amerika benar adanya. Ia bahkan mengungkap kalau per harinya ada sekitar 1 juta tambahan kasus. Meski begitu, Bunga mengaku kalau orang-orang di AS hanya menganggap varian Omicron sebagai flu biasa saja.


"Yes bund di sini kasusnya tinggi banget, apalagi di NY perharinya 1 juta lebih yang kena! Tapi di sini virus Omicron dianggap seperti flu biasa aja," tulis Bunga di Insta Stories.

Bukan tanpa alasan, ternyata Omicron dianggap flu biasa karena memang gejala yang ditimbulkan mirip seperti flu pada umumnya. Gejala ini termasuk ke dalam kategori yang ringan, Bunda.

"Karena cuma batuk pilek dan tenggorokan kayak kering dan dianggap ringan banget gejalanya," jelas Bunga.

Bunga memaparkan kalau obat yang dibutuhkan untuk melawan Omicron adalah vitamin dan obat batuk. Karantina yang dilakukan bahkan hanya sekitar 5 hari.

"Bahkan obatnya cuma minum vitamin dan obat batuk pilek yang ada di Pharmacy dan karantina 5 hari aja udah negatif dan boleh keluar tapi harus pakai masker," ungkap wanita 34 tahun ini.

Meski begitu, Bunga mengungkap kalau ketersediaan masker di Amerika bisa dibilang sangat langka. Ia bahkan terpaksa berkeliling kota demi mencari masker.

"Cuma selama kasus omicron naik masker susah banget di sini, cari antigen susah banget pada habis, well kalian kalo mau liburan ke mana aja tips dari aku stock masker dan antigen sendiri dari Jakarta karena di New York aja pada habis dan aku muter cari ketemu tapi gak boleh beli banyak."

(mua/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!