sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Kasus Pelecehan Seksual oleh Penulis Film Penyalin Cahaya

Mutiara Putri   |   Haibunda Selasa, 11 Jan 2022 19:14 WIB
Film Penyalin Cahaya caption
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, film Penyalin Cahaya menjadi buah bibir di masyarakat karena menyajikan cerita yang menarik dan sangat terhubung dengan masyarakat sekitar. Tak hanya itu, Bunda. Film ini bahkan berhasil menjadi film dengan nominasi terbanyak dalam ajang Festival Film Indonesia 2021.

Film ini bergenre misteri yang mengisahkan tentang mahasiswi berprestasi penerima beasiswa bernama Sur yang tengah menghadiri pesta kemenangan teater kampusnya. Sur tiba-tiba tak sadarkan diri dan baru menyadari kalau fotonya yang sedang mabuk tersebar.

Salah satu hal yang menarik dari film ini adalah turut membahas tentang isu kekerasan dan pelecehan seksual, Bunda. Film ini memang dibuat untuk menyuarakan kekerasan dan pelecehan seksual yang sering terjadi di Indonesia.


Sayangnya, beredar kabar kalau salah satu kru Penyalin Cahaya justru turut melakukan pelecehan seksual. Hal ini tentu sangat disayangkan bagi penggemar Penyalin Cahaya.

Fakta kasus pelecehan seksual Penyalin Cahaya

Ada beberapa fakta kasus pelecehan seksual yang melibatkan kru atau penulis film Penyalin Cahaya, Bunda. Berikut ini deretan faktanya.

1. Tim Penyalin Cahaya berpihak pada penyintas

Kasus ini sama sekali tidak disangkal oleh tim Penyalin Cahaya, Bunda. Mereka bahkan berkomitmen untuk menciptakan ruang aman serta memihak sepenuhnya pada penyintas.

"Kami Rekata Studio & Kaninga Pictures berkomitmen untuk memberikan ruang aman yang bebas dari pelecehan seksual dan kami akan selalu berpihak pada penyintas," tulis surat terbuka tersebut ang dilihat dari Instagram @penyalincahaya.

Banner 7 Meja Makan Terbaik

Tak hanya itu, tim yang bertugas juga sebisa mungkin menjaga lingkungan produksi yang bebas dari pelecehan seksual. Hal ini merupakan salah satu misi mereka yang paling utama.

"Menjaga lingkungan produksi film yang bebas dari pelecehan seksual adalah juga merupakan misi utama kami. Proses syuting film Penyalin Cahaya yang berjalan dengan aman selama 20 hari di Januari 2021 adalah bukti komitmen kami," sambung surat tersebut.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat fakta lainnya.

Bunda, simak juga video jangan lagi anggap pelecehan seksual hal yang normal berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



FAKTA PELECEHAN SEKSUAL PENULIS FILM PENYALIN CAHAYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!