sign up SIGN UP search


trending

Bikin Nangis, Ridwan Kamil Bersimpuh pada Ibunda setelah Tak Temukan Eril

Annisa A   |   Haibunda Minggu, 05 Jun 2022 22:30 WIB
Ridwan Kamil Ikhlaskan Eril caption
Jakarta -

Setelah seminggu menghilang di Sungai Aare, keluarga Ridwan Kamil memutuskan untuk melepaskan sang putra. Emmeril Khan Mumtadz dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam.

Pencarian jenazah Eril masih terus dilakukan hingga sekarang. Namun Ridwan Kamil dan Atalia Praratya pulang ke Indonesia dan disambut oleh pelukan orang tua mereka.

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya bersama anak kedua mereka, Camillia Laetitia Azzahra pulang ke Indonesia setelah hari ke-7 pencarian Eril. Mereka kembali ke Tanah Air karena waktu cuti Ridwan Kamil yang sudah habis.


Pasangan yang menikah pada 1996 itu tiba di Indonesia pada (3/5/2022) sore hari melalui Bandara Soekarno-Hatta. Sesampainya di Bandung, mereka langsung bertemu dengan keluarga besar.

Dalam unggahan video @dudisugani yang diunggah ulang oleh akun Instagram @jabarquickresponse, Ridwan Kamil tampak bersimpuh di pelukan sang Bunda. Ia tak henti memeluk ibunda ketika melepaskan kesedihan yang selama ini telah dipendam.

Sang Bunda membalas pelukan Ridwan Kamil dan menenangkannya dengan mengelus pundak sang putra. Sementara itu di sebelahnya, Atalia Praratya juga melakukan hal yang sama.

Banner Cara Percepat Pembukaan Saat PersalinanBanner Cara Percepat Pembukaan Saat Persalinan/ Foto: HaiBunda/ Novita Rizki

Pertemuan keluarga besar yang terjadi pada malam hari itu diselimuti dengan nuansa duka. Banyak yang tak bisa menahan tangis pilu atas kepergian sosok tercinta Emmeril Khan Mumtadz.

Pertemuan Ridwan Kamil dengan keluarga besar juga ditujukan untuk persiapan acara pengajian yang mereka gelar di rumah dinas Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat.

Sejak Sabtu (4/6/22) siang, keluarga besar serta para tamu undangan tampak berkumpul dengan mengenakan pakaian serba putih dan hitam untuk mendoakan mendiang Eril.

Unggahan video Ridwan Kamil yang bersimpuh di pelukan ibunda langsung viral di media sosial. Banyak netizen yang turut merasakan kesedihan sang gubernur dan mendoakan yang terbaik untuk almarhum Eril.

"pelukan ibu,d tumpahin sgala kesedihan nya...saya ma suami jdi ikut nangiss," ucap @firyalgh****

"Yaallah,, gak kuat liat merekaaa auto ikutan nyesek dan nangis mulu.. semoga a eril masih bisa ditemukan dlm keadaan apapun," komentar akun @intantrianan***

"Setegar apa pun seorang ayah ... Hatinya hancur ketika memeluk seorang ibu .. apa pun itu kondisi nya, hanya ibu yg faham dan tau betul isi hati nya walaupun dia sudah mengikhlaskan," tutur @shalfania****

"Mereka yang selama ini selalu berusaha kuat dan tegar sebagai orang tua akhirnya luluh lantak tangisannya dipelukan ibunya sebagai seorang anak. kuat kang emil ibu cinta," sambung @sarah_list****

Sebelumnya, Ridwan Kamil juga memberi 'hadiah' terindah untuk sang putra sebelum mengikhlaskannya pergi dan pulang ke Indonesia. Baca di halaman berikutnya.

Saksikan juga video tentang puisi terakhir Ridwan Kamil untuk mendiang Eril:

[Gambas:Video Haibunda]



LANTUNAN ADZAN UNTUK ERIL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!