sign up SIGN UP search


trending

Bikin Nangis, Ridwan Kamil Bersimpuh pada Ibunda setelah Tak Temukan Eril

Annisa A   |   Haibunda Minggu, 05 Jun 2022 22:30 WIB
RIDWAN KAMIL TITIPKAN ERIL KE SUNGAI AARE
Ridwan Kamil di Bern (KBRI Bern) caption

Ridwan Kamil mengungkapan perasaannya yang begitu pilu mengenai kehilangan putra sulungnya. Menyertai cuplikan video, ia menuliskan pesan untuk sungai Aare tempat Eril menghilang. Ia menitipkan jasad sang anak pada Sungai Aare yang terkenal sangat indah ini, Bunda.

"Wahai Sungai Aare. Sebagai sesama makhluk Allah SWT, aku titipkan jasad anak kami kepadamu. Sudah kukumandangkan adzan terbaikku di tepi batasmu," tulis Ridwan Kamil di akun Instagram-nya, dikutip pada Sabtu (4/6/2022).

Ridwan berharap agar Sungai Aare bisa membahagiakan, menyelimuti, bahkan melindungi sang anak. Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga mengatakan Sungai Aare adalah tempat terindah yang sudah ditakdirkan untuk Eril.


"Engkau sudah ditakdirkan sebagai tempat terindah dan terbaik baginya untuk bertemu dengan pemilik dan pelindung sejatinya, Allah SWT," tutur Gubernur Jawa Barat ini.

Bersamaan dengan dititipkannya Eril pada Sungai Aare ini, Ridwan Kamil pun secara resmi telah melepas dan mengikhlaskan kepergian sang anak, Bunda. Ia berharap agar kesalahan Eril semasa hidup bisa dimaafkan.

"Dengan ini kami secara resmi melepas dan mengikhlaskan sepenuh hati atas berpulangnya anak kami tercinta ananda Emmeril Kahn Mumtadz. Mohon dimaafkan, jika semasa hidupnya ada kekhilafan dan kesalahan," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil dan keluarga kini sudah kembali ke Tanah Air. Ia dan keluarga rencananya akan melaksanakan doa bersama setelah salat dzuhur dan ashar di Gedung Pakuan Bandung, Bunda.

Meski telah kembali ke Tanah Air, Ridwan Kamil menegaskan bahwa pencarian sang anak masih terus berlanjut hingga waktu yang tidak ditentukan.

"Pencarian jasad Eril akan terus dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan."

(anm/pri)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!