sign up SIGN UP search


trending

Pengguna Twitter Centang Biru Resmi Dikenakan Biaya, Bunda Salah Satunya?

Tim HaiBunda   |   Haibunda Minggu, 06 Nov 2022 13:25 WIB
Ilustrasi Twitter caption
Jakarta -

Tahukah Bunda kalau Twitter secara resmi akan mengenakan biaya US$8 atau sekitar Rp125 ribu (kurs Rp15.614/US$) per bulan untuk akun yang memiliki centang biru atau terverifikasi. Apakah Bunda salah satu pemilik akun centang biru?

Jika iya, perlu Bunda ketahui bahwa kebijakan tersebut sudah mulai berlaku pada Sabtu (5/11/2022) melalui App Store Apple. Perubahan tersebut terjadi seminggu setelah Elon Musk membeli Twitter senilai US$44 miliar atau sekitar Rp687 triliun.

Setelah mengakuisisi Twitter, CEO Tesla ini memecat hampir setengah karyawan perusahaan tersebut dan berjanji untuk mulai menagih lebih banyak kepada pengguna.


Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia, dalam pembaruan versi aplikasi Twitter untuk perangkat iOS di App Store, Twitter telah menyatakan bahwa pihaknya akan memungut biaya sebesar US$7.99 per bulan untuk beberapa pihak, seperti selebriti, perusahaan, dan politisi yang mendaftarkan dirinya untuk memperoleh centang biru.

Dilansir dari Reuters, sebelum Musk mengambil alih Twitter, tanda centang biru di sebelah nama akun seseorang menandakan bahwa Twitter telah mengonfirmasi akun itu milik orang atau perusahaan yang mengklaimnya.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti terkait bagaimana atau apakah Twitter berencana untuk memverifikasi identitas pengguna selain membebankan biaya.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!