aktivitas

Meski Sibuk, Sandiaga Uno Sempatkan Quality Time Bareng Si Bungsu

Ratih Wulan Pinandu Kamis, 17 Jan 2019 - 16.40 WIB
Sandiaga dan anaknya/ Foto: Instagram @sandiuno Sandiaga dan anaknya/ Foto: Instagram @sandiuno
Jakarta - Bunda, sudah nggak asing kan dengan nama Sandiaga Salahudin Uno? Politisi yang kini mencalonkan diri sebagai calon Wakil Presiden (cawapres) RI ini ternyata cukup dekat dengan keluarganya lho, Bun.

Dilihat dari Instagram miliknya, Sandiaga kerap menghabiskan waktu bersama si bungsu, Sulaiman Saladdin Uno. Di tengah kesibukan mengunjungi pendukungnya di berbagai daerah, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berusaha menyediakan waktu untuk Sulaiman.


Sandi sepertinya nggak ingin melewatkan masa tumbuh kembang anaknya nih, Bun. Pada Desember lalu, bersama sang istri Nur Asia, Sandiaga merayakan ulang tahun (ultah) ke-7 Sulaiman dan Amyra ultah yang ke-20. Mereka berdoa agar kedua anaknya tumbuh menjadi pribadi yang berguna bagi orang-orang sekitar. Serta, nggak lupa untuk mengingat Allah di setiap langkahnya.

[Gambas:Instagram]

Ada satu momen yang nggak kalah mengharukan lho, Bun. Yakni saat ayah berusia 49 tahun ini mengantarkan Sulaiman di hari pertama masuk SD. So sweet banget kan, Bun. Wajar ya kalau kemudian, Sulaiman merasa sangat dekat dengan ayahnya.

[Gambas:Instagram]

Hal itu terlihat pada salah satu ungguhan Sandi pada Oktober 2018 lalu. Saat Sandi baru saja pulang ke rumah, si kecil nggak sabar untuk menyambut dan memeluk ayah tersayangnya. Diakui Sandi kalau hal kecil semacam itu yang mengobati rasa lelahnya setelah beraktifitas seharian mempersiapkan kontes pemilihan capres-cawapres tahun ini.

Jika memungkinkan, Sandi akan mengajak anak dan istrinya untuk menemui pendukungnya ke berbagai daerah, agar tetap bisa menghabiskan waktu bersama mereka. Bikin hati meleleh kan Bun, melihat cara Sandi berusaha tetap dekat dengan keluarganya.

[Gambas:Instagram]

Hubungan yang diterapkan Sandiaga kepada anaknya, patut diteladani nih, Bun. Kedekatan yang terjalin antara anak dan ayah akan membawa banyak sekali dampak postifnya untuk kehidupan mereka di masa datang. Diungkap psikolog anak Jovita Maria Ferliana, salah satunya akan membuat emosi anak cenderung lebih stabil.

"Bahkan lebih percaya diri saat tumbuh dewasa dibandingkan mereka yang tidak dekat dengan ayahnya," jelas Jovita.

Seorang ayah yang dapat membangun kedekatan dengan anak laki-lakinya, akan mempengaruhi perilaku mereka. Dilansir Very Well Family, perkembangan anak lelaki akan dipengaruhi oleh ayahnya. Mereka akan belajar menjadi 'seorang pria' dengan melihat cara ayahnya bersikap dan berprilaku dalam kehidupan sehari-hari.

Ketika anak laki-laki melihat ayahnya berinteraksi dengan Bunda, ternyata dia sedang mempelajari tentang cara bersikap hormat, menghadapi konflik dan perbedaan. Sedangkan saat melihat ayahnya berinteraksi dengan pria lain, dia akan belajar tentang cara bicara, berhubungan satu sama lain dan berurusan dengan segala hal yang berbau maskulin, Bunda.


[Gambas:Video 20detik]

(rap/muf)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi