aktivitas

Isi Akhir Pekan, Anies Baswedan Kompak Naik Moge dengan Anak

Asri Ediyati Sabtu, 16 Mar 2019 - 15.06 WIB
Isi Akhir Pekan, Anies Baswedan Kompak Naik Moge dengan Anak/ Foto: Luthfi Anshori Isi Akhir Pekan, Anies Baswedan Kompak Naik Moge dengan Anak/ Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Ada yang kurang rasanya jika melewatkan akhir pekan tanpa berkumpul bersama anak dan keluarga. Demikian pula Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ia tak mau melewatkan quality time bersama anaknya. Dilansir detikcom, Anies berpartisipasi dalam acara Touring Lintas 2019, Millenial Road Safety Festival, yang digelar di Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2019).

Anies Baswedan diundang sebagai tamu dalam touring tersebut. Terlihat Anies mengendarai moge milik anggota Kepolisian. Anies mengendarai moge petualang ini bersama sang buah hati, Ismail Hakim.

Rangkaian acaranya dimulai dengan agenda touring dari Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Senayan, dan berakhir di Kawasan Parkir Timur Senayan. Touring Lintas 2019 menghimpun sekitar 3.600 bikers dari puluhan komunitas motor, baik cc kecil maupun cc besar.

Wah, keren ya, Bun? Sebagai anak laki-laki, pastinya Ismail menikmati perjalanannya naik moge bersama ayah ya. Nah, terkait keamanan berkendara bersama anak, dr.Marlyn Cecilia Malonda Sp.A dari RS Mayapada Tangerang bilang, kalau naik sepeda motor dalam jarak pendek, misalnya dengan waktu tempuh 2 jam, bisa dibilang masih aman untuk anak. Tapi, ada hal-hal yang wajib kita perhatikan sebelum mengajak si kecil naik sepeda motor.
Isi Akhir Pekan, Anies Baswedan Kompak Naik Moge dengan Anak/ Isi Akhir Pekan, Anies Baswedan Kompak Naik Moge dengan Anak/ Foto: Luthfi Anshori


Disebutkan Marlyn, orang tua mesti memastikan sepeda motor dalam kondisi baik, termasuk gimana kondisi ban motornya, apakah bahan bakar sudah terisi penuh atau belum. Sebab, kendala dalam perjalanan nantinya bisa bikin anak merasa enggak nyaman kan Bun.

Saat naik motor, perlengkapan keselamatan selain penting dipakai orang tua juga penting dipakai oleh anak. Terutama untuk anak usia 3 tahun ke atas, kan sudah bisa dipakaikan helm ya, Bun.

Beda lagi kalau si kecil masih bayi atau umurnya di bawah 2 tahun, Marlyn lebih menyarankan saat diajak naik motor, taruh anak di pelukan atau gendongan Kalau mau pakaikan si kecil topi sebagai pelindung, boleh juga kok.

"Kalau anak di bawah usia dua tahun mau duduk, memang lebih baik di tengah ya, di antara ayah bundanya. Dibedong, diselimuti saat di gendongan juga boleh. Kalau anak di atas usia tiga tahun, mau duduk di depan, boleh saja asal dalam pengawasan orang tua dan tetap utamakan keselamatan anak," tutur Marlyn.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi