sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Hiks! Aku Alami Mom-Shaming dari Ibu Mertua, Dibilang ASI-ku Dikit

Sahabat HaiBunda Jumat, 03 Jan 2020 19:01 WIB
Tak kusangka, mom-shaming yang selama ini aku dengar benar-benar terjadi, bahkan berasal dari ibu mertuaku sendiri. caption
Jakarta - Saat hamil, aku sering membaca dan cari tahu soal mom-shaming. Tapi, tak pernah kusangka kalau aku akan mengalaminya sendiri. Ya, jika membahas tentang mom shaming pasti enggak ada habisnya.

Karena semua ibu mengalaminya dan aku sendiri mengalaminya. Mertua aku selalu membandingkan anak asuhnya dengan anak aku yang notabene adalah cucu kandungnya. Anak pertama aku dibilang kurus karena enggak aku kasih makan.




Mertua maunya anak aku diasuh beliau. aku merasa down seakan-akan aku tak sanggup mengurus anak aku. Sampai akhirnya aku melahirkan anak kedua, mertua pun masih membandingkan anak asuhnya dengan anak-anak aku.

Sampai aku disuruh kasih sufor ke anak kedua katanya daripada kurus lagi kayak kakaknya. ASI aku dikit katanya, sedih banget rasanya. Bukannya di support malah dibuat down. Tapi Alhamdulillah ada suami yang selalu support, aku selalu terbuka dengan suami.

ilustrasi mom-shamingilustrasi mom-shaming/ Foto: iStock
Jadi suami tau apa yang ibunya lakukan kepada. Intinya aku tak mau stress, dan aku harus yakin bawah aku bisa mengurus dan merawat anak-anak aku dengan baik. Karena semua ibu pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Kita harus lawan mom shaming.

[Kisah Bunda Dana di Jakarta.]

*Bunda yang ingin berbagi kisah seputar rumah tangga dan parenting di Cerita Bunda, bisa kirimkan langsung ke email redaksi kami di redaksi@haibunda.com Cerita paling menarik akan mendapat voucher belanja dari kami. dengan subjek Cerita Bunda. Ssst, Bunda yang tidak mau nama aslinya ditampilkan, sampaikan juga di email ya. Cerita yang sudah dikirim menjadi milik redaksi kami sepenuhnya. (rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi