sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Mantan Istri Suamiku Berani Buang Barang-Barangku Saat Hari Pemakaman

Sahabat HaiBunda Senin, 23 Nov 2020 19:42 WIB
Ilustrasi istri menangis caption
Jakarta -

Suamiku dulu pernah menikah dengan seorang perempuan dan melahirkan dua anak. Tapi saat anak-anak mereka beranjak dewasa, hubungan mereka memburuk karena faktor ekonomi.

Puncaknya, mereka pisah kota. Dua anak suami ikut ibunya. Sedangkan suami pulang kampung. Nah, di sinilah kami bertemu.

Aku sendiri juga janda, anak empat. Karena sudah biasa dengan anak-anak, ya kami santai saja jika ada anak yang berkunjung ke rumah.


Ketika keluargaku menuntut agar kami cepat menikah, aku baru tahu kalau ternyata mereka belum ketuk palu alias belum resmi cerai. Mereka cerai secara ucapan aja dan udah pisah kota. Tapi akhirnya kami tetap mantap menikah.

Ternyata keputusan ini salah. Karena saat suamiku meninggal, si mantan itu datang dengan gaya petantang-petenteng. Dia menghampiri jenazah suamiku, nangis-nangis seperti masih istri sahnya. Keluarga suami pun tidak bisa apa-apa, apalagi mereka lebih terbiasa sama si mantan itu dibanding sama aku.

Sad young woman sitting on room floor crying with hand over faceIlustrasi wanita menangis/ Foto: iStock

Sepanjang hari duka itu, aku bener-bener ngga dianggap. Hanya si mantan yang disalamin tetangga, dipeluk sama saudara-saudara. Aku diam saja sambil menangis di pojok.

Lebih sakit hati adalah saat hari pemakaman. Sesudah suami dikuburkan, aku pulang ke rumah orang tua suami. Masih ada barang-barang kami di sana.

Eh ngga taunya si istri lagi buang barang-barang aku. Teronggok aja gitu di depan kamar. AC, tas, sepatu, baju, jilbab, semuaaaa dibuang.

Mertuaku diam saja, ngga berani. Saudara-saudara juga sama. mereka ngga berani sama si mantan istri.

Sudah ah cukup! Capek dipermalukan kayak gitu. Aku pulang aja, barang-barang itu baru berapa hari kemudian aku ambil. Sakitnya dobel rasanya, sakit ditinggal suami sama sakit dimalui-maluin begitu.

(Cerita Bunda Lina, Aceh)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda ke email [email protected] Bunda yang ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

Cerita pernikahan yang kandas juga pernah dialami bunda seleb seperti Lula Kamal. Namun, ia berusaha membuat anak semata wayangnya saat itu untuk tidak minder dengan ucapan yang menarik. Ucapan tersebut ada di video berikut ya, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]



(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi