sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Malu Suami Di-PHK, Aku Pura-pura LDR di Depan Ibunda

Sahabat HaiBunda Senin, 28 Dec 2020 19:17 WIB
Ilustrasi keuangan keluarga karena Corona caption
Jakarta -

Saya dan suami menikah tahun 2018. Kebetulan perantau sama-sama kerja di Surabaya. Saya lulusan S1 kerja di RS Swasta, suami lulusan SMA kerja di salah satu kantor pemerintah yang statusnya THL (Tenaga Harian Lepas) belum PNS.

Singkat cerita hampir setahun pernikahan kami belum dikaruniai anak. Akhirnya September 2019 saya memutuskan untuk resign karena mungkin capek dan beban kerja yang tinggilah yang membuat saya belum kunjung hamil.

Alhamdulillah di Januari 2020 saya pun hamil. Dari situ suami mulai memikirkan biaya hidup makin bertambah sedangkan menabung pun kadang belum bisa. Ya maklum karena kerja di kantor pemerintah gajinya hanya separo UMR. Hanya cukup bayar kontrakan, uang belanja, uang bensin suami kalau ada kebutuhan mendadak sehingga gak bisa nabung.


Suami akhirnya ambil keputusan resign untuk mencari pekerjaan yang gajinya lebih menjanjikan. Saya pun cuma bisa mendukung dan mendoakan. Alhamdulillah, suami akhirnya dapat kerja di kantor swasta sebagai OB.

Awalnya saya malu lulusan S1 tapi suami kerja jadi OB. Tapi lama-lama pikiran itu saya tepis. Kerja di kantor Pemerintah memang keren pake seragam yang bagus, tapi percuma gak cukup untuk menutupi biaya hidup. Sedangkan meskipun hanya seorang OB, Alhamdulillah semua apa-apa jadi tercukupi dan bisa nabung untuk periksa kehamilan tiap bulan dan persiapan lahiran.

family having conflict fight about wasting money financial problem at homeIlustrasi keuangan keluarga/ Foto: iStock

Hingga di Agustus 2020 saya putuskan untuk pulkam, melahirkan di kampung dekat keluarga di Madiun dan sementara LDR dulu dengan suami. Tak lama suami dapat kabar dari atasan karena pandemi Covid-19 beberapa karyawan kontraknya tidak bisa dilanjut.

Ya Allah bagai disambar petir! Sebentar lagi anak kami lahir tapi dapat kabar kayak gini. Saat dapat kabar itu juga suami ancang-ancang melamar ke sana kemari untuk persiapan.

Klik HALAMAN BERIKUT untuk melihat cara kami menutupinya dari Ibunda ya, Bun..


Bunda juga bisa melihat video berikut mengenai cerita Angie 'Virgin' yang melepaskan status selebriti di Indonesia demi dan kini bekerja kantoran di Inggris.

[Gambas:Video Haibunda]



Mertua Ikut Bantu Menutupi Kondisi Kami...
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi