sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Ya Ampun, Pengasuh Anak Usia 65 Tahun Genitin Suamiku

Sahabat HaiBunda Rabu, 03 Mar 2021 17:03 WIB
ilustrasi pengasuh caption
Jakarta -

Saat baru pindah kota saya dan suami agak kelimpungan cari pengasuh anak. Padahal saat itu kondisinya saya baru saja melahirkan anak kedua dan sudah harus mulai selang-seling masuk kantor.

Saya minta kontak ke penyalur lewat tetangga kami yang juga pernah ganti pengasuh. Akhirnya saya kenalan deh sama Ibu M ini yang dibawa oleh si penyalur.

Ibu M ini mengaku janda anak tiga, sudah punya dua cucu, dan usianya sudah 65 tahun. Waktu hari pertama kerja sih ya enggak ada yang mencurigakan. Biasa-biasa aja.


Tapi saya mulai ngeh dia agak berbeda setelah seminggu bekerja. Malah dia yang mengatur rumah dan menolak permintaan saya soal mengasuh anak.

Misal nih ya saya lihat cucian anak saya kok kayak enggak disikat dengan tangan. Padahal kami sepakat di awal baju-baju si adek bayi bakal dicuci tangan.

Banner aglaonema

Dengan meledek dia bilang di depan saya,"Alah enggak usah! Dikucek juga bisa lha."

Itu baru satu contoh, Bun. Belum lagi soal kerapian barang-barang yang dia taro sembarang dan jorok minta ampun.

Paling menyebalkan adalah soal suami. Dia awalnya nanya-nanya ke saya, "Bapak mau kopi ngga? Bapak mau sarapan ngga?"

Ya wajar sih ya awalnya. Tapi lama-kelamaan dia mulai kurang ajar...

Lihat di halaman selanjutnya ya, Bunda bagaimana dia genitin suami saya.

PENGASUH MAKIN NGELUNJAK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi