sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Pengasuh Anakku Sering Izin Pergi, Ujungnya Dia Mencuri & Hamil di Luar Nikah

Sahabat HaiBunda Sabtu, 05 Jun 2021 09:22 WIB
Ilustrasi mencuri caption
Jakarta -

Di tahun 2019, aku butuh pengasuh anak yang nginep di rumah. Sebelumnya sudah ada sih pengasuh yang baik dan betah, tapi dia mau menikah di tanah kelahirannya. Jadilah dia memberikanku sepupunya yang berusia 18 tahun.

Katanya sepupu yang sebut saja namanya Anty ini, pernah juga kerja di rumah sahabatku. Ya sudah, aku percaya dan ngambil dia jadi pengasuh di Juli 2019.

Anty ini paling bagus adalah soal bersih-bersih. Rapi banget, Bun! Semua barang tersusun dengan sistematis. Jadi nggak ada apa pun yang tercecer di lantai.


Usianya yang nggak jauh beda sama anakku pun cukup membantu. Karena kalo pergi ke mana-mana si Anty ini jadi semacam 'kakak' untuk jagain anakku yang masih kelas 3 SD.

Banner Raeni

Tapi ya namanya ABG ya, Bun ada saja kelakuan dia yang bikin geleng-geleng kepala. Pernah suatu hari dia minta utang gaji dulu ke aku karena mau ganti smartphone-nya.

Alasan dia adalah HP itu rusak dibanting. Dia nggak bilang siapa yang banting, tapi dari raut wajahnya yang sembap, aku tahu HP itu dibanting pacarnya. Ya, Bun. Dia punya pacar yang katanya kerja sebagai tukang (buruh bangunan).

Padahal untuk gaji, menurutku harusnya bisa dia tabung dan cukup untuk beli HP baru. Mengingat seluruh makan dan minum dia di rumah 'kan aku yang tanggung.

ilustrasi pengasuhilustrasi pengasuh anak/ Foto: iStock

Untuk keluarga di kampung pun yang aku tahu dia nggak kirim uang. Selain itu kalo kami jalan-jalan ke mal, dia nggak pernah mengeluarkan uang. Uangnya seperti habis untuk jalan-jalan bareng si pacar ini.

Memang Anty ini sering izin pergi. Tapi dia bilang sih katanya ke rumah tante yang nggak jauh dari komplek rumah kami...tapi kok izinnya melulu ya?

Ternyata bukan kali itu saja dia pinjem uang, total dia akhirnya pinjem Rp2 juta ke aku, Bun. Nggak ngerti deh gimana dia bisa membayarnya dengan cara potong berapa kali gaji.

Setelah beberapa bulan, anakku juga sering lapor kalo dia nggak nemenin belajar online. Si Anty ini tidur mulu katanya, dan tidurnya bukan di kasur tapi di lantai.

Aku mulai curiga, Bun. Dan, kecurigaanku bertambah saat dia sering banget kunci pintu kamarnya. Ternyata isinya....

Lihat apa yang ku temukan di HALAMAN SELANJUTNYA, Bun. Bikin darah mendidih...ugh, gemas!

Simak juga video berikut mengenai cara Yannie Kim pemeran drama Korea dari Bekasi yang nggak menggunakan pengasuh anak.

[Gambas:Video Haibunda]

IIIH... DIA AMBIL BRA SAYA!
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!