sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Mertua Tukang Utang, Rumah Sampai Digadai & Desak Aku Belikan Rumah Baru

Sahabat HaiBunda Senin, 07 Jun 2021 17:10 WIB
AKU DIPAKSA KERJA AGAR BELIKAN RUMAH
Ilustrasi mertua dan menantu caption

Ternyata di belakangku, ibu mertua mengatakan menyesal mempunyai menantu sepertiku. Dan, aku disuruh pulang ke rumah orang tua.

Aku lakukan yang mereka minta dengan pulang keesokan hari dan tidak kembali lagi. Aku pada akhirnya tinggal di rumah orang tua bersama suami dan anak.

Dengan kepindahan kami ini, waktu berjalan cukup normal. Apalagi saat suami sudah punya pekerjaan dengan gaji yang cukup untuk kami. Tapi ternyata, orang tuaku ditagih debt collector karena BPKB yang kemarin dipinjam ditunggak berbulan-bulan belum dibayar sama sekali oleh mertua.


Orang tuaku marah dan mengatakan semua ke suami. Suami malu, kemudian mengurangi jatah bulanan agar segera melunasi dan mengambil BPKB mobil orang tuaku yang digadai mertua.

Setelah drama itu berlalu, suami pun memberikan hakku untuk mencari ijazah. Singkat cerita saya ikut kejar paket C.

Eh ternyata mertua yang mengetahui ini langsung menyuruh aku untuk segera bekerja agar cepat beli rumah. Saya pikir, kenapa harus beli kan lebih baik menabung untuk memperbaiki rumah orang tua yang sudah menjadi bagian kami?

Tapi ternyata desakan aku harus kerja itu karena rumah mertua akan disita setelah menjadi jaminan utangnya. Makanya mertua menyuruh kami segera mencari rumah, agar mertua tidak bingung mau tinggal di mana.

Sebenarnya, masalah ini tidak akan terlalu berat andaikan suami mau terbuka soal masalah di rumah. Tapi ini diam saja dan malah bercerita ke teman wanita di kantornya.

Aku sudah capek berargumen tentang banyak hal. Sekarang yang aku pikirkan adalah harus membesarkan anak dengan cinta kasih tulus dibarengi dengan kedisiplinan.

Supaya anak anakku menjadi pribadi yang kuat juga cukup kasih sayang. Aku bakal kurus kalo segala hal saya pikirkan. Lebih baik fokus mendekat kepada Tuhan supaya diberikan jalan terbaik.

(Cerita Bunda SS, tidak memberikan lokasi)


Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda ke [email protected] yang ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

(ziz/ziz)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!