sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Help! Aku Terjebak Pertikaian Tak Berujung Antara Ibunda & Suamiku

Sahabat HaiBunda Jumat, 30 Jul 2021 17:16 WIB
Ibu Galak Kelewatan, Bun
Ilustrasi mertua caption

Aku dan suami sepakat pindah ke rumah Ibu karena kasihan. Kasihan ‘kan Ibu sendirian. Sementara aku di rumah ada tiga anak yang bisa menghibur dia.

Ya, setidaknya demikian pikiran baikku.

Ternyata salah, Bun. Salah banget! Ibu bukannya terhibur malah jadi keganggu sama keluargaku. Anak-anakku setiap baru membuka mata sudah diomelin.


Nyap, nyap, nyap….ada saja yang dipermasalahkan. Ini pake suara melengking dan merepet-repet tanpa henti ya, Bun.

Awal-awal sih memang aku coba menengahi dengan memisahkan anak-anak. Namun lama-lama, anak-anak yang protes karena menurut mereka malah Mbah-nya yang kelewatan.

Perkara handuk belum dijemur aja bisa diteriakkin lantang seperti anakku mencuri. Pulang lupa cuci kaki, anak keduaku disirim air segayung. Lalu Si Sulung paling sering kena semprot karena sepertinya cara dia napas pun salah.

Suamiku akhirnya enggak tahan dan balik melawan. Suami bilang Ibu kelewatan, berlebihan, dan anak-anak enggak harus ditindak macam maling begitu.

Ibu enggak diam, Bun. Dia ikutan teriak juga! Malah lebih heboh karena kali ini nge-cap suamiku anak durhaka, anak enggak tahu diri, bla-bla-bla. Panjang deh mereka berantem.

Sore itu juga kami akhirnya keluar dari rumah Ibu dan pulang ke rumah sendiri. Namun enggak lama, Ibu nelpon dan minta maaf.

Aku dan suami akhirnya memaafkan dan beberapa minggu kemudian berkunjung lagi ke sana. Tapi lagi-lagi, Bun emosi Ibuku ngga kekontrol saat anak-anak melakukan sesuatu di luar standar kebersihannya.

Kejadian itu sekitar Lebaran tahun lalu. Suami langsung merengut dan kami langsung pulang. Sampai sekarang aku belum lagi berkunjung ke sana dan hanya menelepon nanya kesehatan saja.

Bingung aku, Buuuun!

(Cerita Bunda N, Jakarta)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda ke [email protected] yang ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

(ziz/ziz)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!