sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Calon Suami Memintaku Juga Punya Pekerjaan, Aku Segan Tapi...

Sahabat HaiBunda   |   Haibunda Jumat, 17 Jun 2022 16:20 WIB
Young man is proposing to his girlfriend Ilustrasi tunangan/ Foto: iStock
Jakarta -

Aku bertemu calon suami ini hasil perjodohan. Aku sudah menjanda karena ditinggal suami pertama, dia pun sudah jadi duda semenjak ditinggal wafat istri.

Awalnya aku enggak masalah dengan calon suami ini. Dia baik, anakku juga mudah lengket sama dia. Ya intinya baik lha, keluarga juga mendukung. Tapi sebelum menikah ternyata dia punya satu permintaan padaku yaitu aku juga harus punya penghasilan atau paling tidak pekerjaan kecil-kecilan.

Alasannya karena kalau nanti kami berumah tangga, akan sangat membantu jika ada dua penghasilan: dari aku dan dia. Apalagi nanti kami harus menghidupi dua anak dari pernikahan terdahulu.


Bukannya aku malas, tapi memang aku tidak tahu caranya, Bun. Sejak awal menikah dengan suami pertama, aku tidak pernah bekerja. Habis menikah langsung jadi ibu rumah tangga. Pendidikan terakhir aku SMA, enggak kuliah karena memang enggak ada biaya.

Banner Cara Membuat Infused Water

Aku mau ngelamar kerja jadi apa? Kalau mau buka usaha, usaha apa? Anak masih lengket banget sama aku dan susah dilepas. Jadi akan sulit sekali rasanya untuk sekalian bekerja.

Pernah sekali si calon merekomendasikan aku jadi pengasuh anak. Tapi aku tolak karena nanti yang ngasuh anak aku siapa?

Serba salah rasanya memenuhi keinginan si calon suami. Aku jadi bingung mau meneruskan pernikahan ini atau tidak.

(Bunda Y, Bogor)

Mau berbagi cerita, Bun? Yuk cerita ke kami lewat [email protected] Cerita terbaik akan mendapat hadiah menarik dari HaiBunda.

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!