sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Bingung Bun, Bagaimana Cara Mengatasi Anak GTM? Tanya Dokter Yuk

Muhayati Faridatun Senin, 14 Dec 2020 12:45 WIB
Baby unwilling for feeding caption
Jakarta -

Hampir setiap anak pernah melakukan GTM alias gerakan tutup mulut. Kalau menghadapi anak GTM, biasanya para bunda bingung banget untuk cari solusinya.

Saat anak dalam masa tumbuh kembang, Bunda tentu ingin memberi makanan bernutrisi dan bergizi seimbang. Tapi masalahnya, anak-anak kadang menolak makanan-makanan tersebut.

Paling sering, anak enggak mau makan sayuran dan buah-buahan. Ada juga anak yang cuma makan satu jenis makanan setiap hari. Yang lebih parah, anak GTM sama sekali enggak mau makan makanan pokok, tapi hanya minum susu.


Inilah yang bikin Bunda frustrasi. Seperti dikatakan dokter spesialis anak Alisha Grogan MOT, OTR/L., kebanyakan anak sesekali menolak makan makanan yang Bunda berikan, tapi bagi sebagian anak, ini adalah kebiasaan.

"Ada manfaat melakukan pekerjaan seperti detektif. Karena dengan tahu akar masalahnya, Anda bisa membantu anak makan lebih banyak," kata Grogan, dikutip dari yourkidstable.

Jadi, Bunda perlu selidiki apa saja penyebab anak GTM. Dengan begitu, Bunda akan lebih mudah mengatasi masalah tersebut. Tapi, kalau sudah mencoba berbagai cara mengatasi anak GTM belum berhasil juga, bagaimana ya?

Live Instagram Tanya ExpertLive Instagram Penyebab Anak GTM dan Cara Mengatasinya/ Foto: HaiBunda

Jangan khawatir, Bunda. Yuk tanya langsung ke pakarnya dalam Live Instagram HaiBunda Tanya Expert, pada Rabu (16/12/2020) mulai pukul 13.30 WIB. Spesialis anak dr.Melisa Anggraeni, M.Biomed, Sp.A., akan menjawab permasalahan anak GTM. Eksklusif di Instagram @haibundacom!

Dengan tema Penyebab Anak GTM dan Cara Mengatasinya, Live Instagram ini akan dipandu host Inda Endaliani. Bagi Bunda yang ingin bertanya, bisa tuliskan di kolom komentar artikel ini atau saat Live Instagram berlangsung.

Kalau Bunda terlewat, langsung yuk nonton tayangan selengkapnya di feed @haibundacom.

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi