sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Ibu Hamil Mau Tampil Fashionable? Simak Tips Desainer Didiet Maulana di Sini

Muhayati Faridatun Kamis, 18 Feb 2021 08:07 WIB
Tea time. Appealing pensive pregnant businesswoman holding cup while looking down and standing caption
Jakarta -

Perubahan tubuh yang terjadi selama kehamilan kadang membuatĀ ibu hamil kurang percaya diri. Biasanya sih, karena bertambahnya berat badan dan bagian tubuh selain perut yang ikut membesar.

Selain itu, perubahan fisik yang sering dialami ibu hamil yakni kulit jadi kering dan terlihat kusam, serta banyak jerawat muncul di wajah dan punggung. Kalau mengalami ini, ujung-ujungnya ibu hamil merasa minder alias tak percaya diri.

Ditambah lagi kondisi pandemi COVID-19 yang membatasi ibu hamil beraktivitas di luar rumah. Alhasil, setiap hari malas dandan dan cuma pakai daster andalan. Kalau pun keluar rumah, misal berbelanja atau ke dokter kandungan, ya berpenampilan seadanya saja.


Ada juga lho, ibu hamil yang menganggap kemalasan dan rasa tak percaya diri ini karena 'bawaan' bayi. Padahal, menurut psikolog olahraga yang juga pelatih kebugaran ibu hamil sebelum dan sesudah melahirkan, Melinda Nicci, ibu hamil hanya membutuhkan sedikit dorongan untuk memulihkan kepercayaan diri.

"Perubahan tubuh sementara itu membuat ibu hamil sulit percaya diri dengan penampilan. Tapi ingat, kehamilan bukanlah keadaan permanen," kata Nicci, dikutip dari New York Family.

Ia pun menganjurkan, ibu hamil meningkatkan kepercayaan diri dengan memperbaiki penampilan. Salah satu caranya yakni berbelanja pakaian, Bunda. Horeee... Para bumil pasti happy banget nih!

Didiet MaulanaDidiet Maulana/ Foto: Instagram @didietmaulana

Tapi, bagaimana ya cara memilih outfit yang fashionable buat bumil? Enggak perlu bingung, simak langsung yuk tips desainer Didiet Maulana di event Bumil Time pada Sabtu, 20 Februari 2021, yang tayang live streaming di HaiBunda.com, mulai pukul 10.00 WIB.

Banyak juga acara seru lain yang bermanfaat dan ada hadiahnya lho. Mau tahu apa saja? Lihat selengkapnya di SINI.

Banner Nia RamadhaniBanner Nia Ramadhani/ Foto: HaiBunda/Mia Kurnia Sari
(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi