sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Yuk, Kulik Fakta ASI untuk Kekebalan Tubuh Bayi Selama Pandemi Bersama Pakar

Zika Zakiya Jumat, 30 Jul 2021 17:10 WIB
Young asian mother feeding breast her baby on bed at home in white room. Asia mom holding her baby and looking to her child.  Woman and new born relax in a white bedroom. caption
Jakarta -

Air Susu Ibu (ASI) ternyata bukan hanya sebagai nutrisi untuk bayi usia 0 - 2 tahun, Bun. Sebuah riset yang dilakukan oleh pakar di China di akhir September 2020 menunjukkan efek dahysat ASI pada sel yang terpapar SARS-CoV-2 -virus penyebab COVID-19.

Dilansir detik health, riset yang dipimpin oleh Profesor Tong Yigang dari Beijing University of Chemical Technology ini menemukan bahwa ASI bisa memblokir replikasi virus setelah masuk ke dalam sel. Artinya ASI Bunda merupakan penangkal COVID-19 untuk Si Kecil.

Maka dari itu Bunda-bunda yang saat masa pandemi ini masih menjadi busui, didorong untuk terus menyusui. Bahkan ada anjuran untuk menunda penyapihan karena memang sedang masa darurat.


Ada lagi lho, Bun fakta-fakta ASI yang berguna untuk kekebalan tubuh bayi selama pandemi. Simak yuk fakta tersebut bersama Ketua Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI), Nia Umar.

Kita akan berbincang pada HaiBunda Live (IG Live) Selasa (03/08/2021) pukul 13.30 - 14.30 WIB dengan tema 'Fakta ASI untuk Kekebalan Tubuh Bayi Selama Pandemi'. Perbincangan ini sekaligus untuk merayakan Pekan ASI (Breastfeeding Week) yang jatuh setiap tanggal 1 - 7 Agustus.

Nantikan tanggal HaiBunda Live-nya ya, Bun. Sampai ketemu di hari Selasa....

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!