sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Bahayakah Kelebihan Berat Badan Pasca Melahirkan? Tanya Dokter Yuk

Muhayati Faridatun Jumat, 17 Sep 2021 11:06 WIB
Overweight woman sitting on sofa caption
Jakarta -

Kenaikan berat badan selama kehamilan hingga pasca melahirkan pasti dialami para bunda. Tapi, bagaimana ya dampak penambahan berat badan yang berlebihan?

Setiap ibu hamil tentu mengalami kenaikan berat badan yang beragam. Ada yang kurang dari 10 kilogram (kg), bahkan ada yang sampai 20 kg atau lebih. Lalu setelah melahirkan, susah lagi tuh kembali ke berat badan semula.

Bunda mengalaminya? Terlebih selama kehamilan hingga melahirkan, dan masa menyusui, kayaknya kok susah banget mengontrol nafsu makan. Alhasil, kenaikan berat badan yang berlebih bikin khawatir. Apa ya dampaknya bagi kesehatan tubuh?


Tanyakan langsung yuk ke dr.Diana F. Suganda, Sp.GK, Spesialis Gizi Klinis RS Pondok Indah - Bintaro Jaya, dalam program HaiBunda Live pada Selasa, 21 September 2021, mulai pukul 13.00 WIB. Eksklusif di Instagram @haibundacom!

dr. Diana F. Suganda, Sp.GKdr. Diana F. Suganda, Sp.GK/ Foto: Dok. Pribadi

Dengan tema Dampak Berat Badan Berlebih Pasca Melahirkan, acara ini akan dipandu oleh Zika Zakiya, selaku Managing Editor HaiBunda. Bagi Bunda yang ingin bertanya seputar tema, tuliskan di kolom komentar artikel ini atau saat live berlangsung.

Kalau Bunda terlewat, bisa tonton selengkapnya di Instagram @haibundacom. Semoga informasinya bermanfaat ya...

Simak juga yuk 4 diet yang dilarang bagi ibu menyusui, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!