sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Segudang Kesibukan Lena Theng: Bundapreneur Sukses hingga Investasi Hermes

Muhayati Faridatun   |   Haibunda Senin, 17 Jan 2022 16:56 WIB
Lena Theng Founder and CEO Baburo caption
Jakarta -

Hai, Bunda! Kenalan yuk sama teman Bubun yang punya segudang kesibukan di dunia bisnis dan investasi. Lena Theng, bunda dua anak bergelar S2 yang juga seorang influencer.

Kita flashback dulu ya ke masa muda Bunda Lena. He hee... Jadi, setelah lulus dari SMUK IPEKA Sunter, Jakarta, pada Juni 2004, ia melanjutkan studi S1 di Universitas Pelita Harapan. Lena memilih jurusan Ilmu Komunikasi dengan konsentrasi Public Relations (PR).

Lulus kuliah pada 2008, Bunda Lena sempat bekerja sebagai PR di Hotel Sultan Jakarta. Ia lalu kuliah lagi di Binus Business School dan mengambil jurusan bisnis. Pada 12 Juni 2010, Bunda Lena resmi menyandang gelar S2 Master of Management. Keren ya!


"Wanita itu harus bisa mandiri, jadi nggak mengandalkan orang lain. Kita juga harus punya basic pendidikan yang baik. Jangan meremehkan edukasi meskipun kita sebagai wanita," kata Lena Theng kepada HaiBunda, belum lama ini.

Bubun setuju banget nih sama pendapat Bunda Lena. Seorang ibu kan 'sekolah' pertama dan utama bagi anak-anaknya. Jadi, tumbuh kembang anak sangat bergantung pada cara mendidik orang tua, khususnya Bunda.

Banner 5 Ciri Krim Malam Berbahaya

Influencer berbisnis

Pada 2010 hingga 2013, Bunda Lena bekerja sebagai Commercial Import Product Manager di sebuah perusahaan besar di Bekasi, yakni pemasok salah satu produk cokelat ternama di Indonesia. Setelah itu, ia masih bergulat di industri pangan.

Sejak 2013 hingga sekarang, Bunda Lena masih menjabat Chief Marketing Officer di perusahaan itu. Passion di bidang bisnis rupanya menuntun Bunda Lena untuk punya usaha sendiri. Ia lalu membuka bisnis minuman boba bernama Baburo.

Cabangnya sudah lebih dari 10 lho, Bunda. "Tren bisnis kekinian adalah bisnis yang bisa mencapai target market dengan baik menggunakan fasilitas digital," Bunda Lena berbagi tips.

"Jadi, sebagai pemilik usaha, kita bisa mendapatkan attention dari customer dengan memanfaatkan berbagai platform digital. Ini lebih murah, mudah, dan lebih cepat."

Selain untuk mengembangkan bisnis, Lena Theng juga memanfaatkan digital platform sebagai influencer. Ia aktif di Instagram untuk menyuarakan opini sebagai bundapreneur, dengan harapan bisa jadi inspirasi dan motivasi bagi para bunda.

"Saya juga beberapa kali diundang sebagai pembicara di acara pemerintah dan universitas," ucapnya.

Jadi ibu dua anak sekaligus pekerja, mengurus bisnis, hingga aktif sebagai influencer, rupanya belum cukup bagi Lena Theng. Ia juga menambah pundi-pundi keuangan lewat investasi barang branded, Bunda.

"Investasi properti, branded stuff terutama di Hermes. Bukan konsumtif, tapi untuk mengembangkan aset," ujarnya.

Wah, sibuk banget ya! Bubun jadi penasaran deh, bagaimana cara Bunda Lena mengatur waktu mengurus keluarga, pekerjaan, dan bisnis. Bunda mau tahu juga, pengalaman Bunda Lena merintis bisnis boba hingga sukses?

Yuk ngobrol langsung dalam HaiBunda Live di Instagram @haibundacom, Selasa (18/1/2022) mulai pukul 19.00 WIB. Siapkan pertanyaan ya, Bunda. Jangan sampai terlewat!

Simak juga, Bunda, 3 hal yang perlu dipersiapkan jika ingin memulai bisnis tanaman hias, dalam video berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!