kehamilan

Cerita Ibu yang Berhasil Hamil Usai Mencoba Aplikasi Kesuburan

Asri Ediyati Sabtu, 26 May 2018 08:03 WIB
Cerita Ibu yang Berhasil Hamil Usai Mencoba Aplikasi Kesuburan
Barry, Wales - Merencanakan kehamilan nggak semudah yang kita pikir. Mungkin untuk beberapa wanita, hamil mudah sekali terjadi. Namun, untuk para wanita yang memiliki masalah kesuburan, bisa dibilang hamil adalah 'mukjizat'.

Seorang wanita, Rebekah Knight, telah menceritakan bagaimana dia hamil hanya dalam beberapa minggu setelah mencoba aplikasi kesuburan baru. Padahal, sebelumnya selama setahun ia dan suami nyaris putus asa untuk mencoba memiliki anak dan merasa gagal memulai sebuah keluarga.

Rebekah yang juga seorang fisioterapis dari Barry, Wales, nggak memiliki alasan medis yang membuktikan bahwa dia nggak bisa hamil. Tetapi dia mulai kehilangan harapan setelah berbulan-bulan tes kehamilannya selalu menunjukkan hasil negatif.


Akhirnya dia menerima bahwa dia nggak akan bisa menjadi ibu, sampai akhirnya dia menemukan aplikasi kesuburan berupa gelang yang bernama 'FertBit'. Gelang ini memonitor detak jantung dan suhu untuk memprediksi kapan waktu yang tepat untuk hamil.

Hal yang luar biasa terjadi pada Rebekah dan suaminya, Blake. Rebekah berhasil hamil hanya dalam sebulan setelah mencoba alat ini dan sekarang menjadi orang tua bagi Benjamin yang berusia enam minggu.



"Ini adalah hal terbaik yang pernah saya lakukan. Saya benar-benar terkejut. Saya telah melihat begitu banyak tes kehamilan yang negatif begitu lama. Saya benar-benar terkesima ketika itu hasilnya positif. Saya pergi membangunkan suami dan menunjukkannya, dan kemudian saya melakukan tiga tes lagi. Jadi itu sangat menarik," tutur Rebekah dikutip dari Daily Mail.

Pasangan itu menikah pada Juli 2016 dan memutuskan untuk mulai mencoba memiliki anak, percaya bahwa itu akan mudah bagi mereka. Tetapi ketika ia gagal untuk hamil dengan cepat, Rebekah mulai mencari metode yang akan membantu mereka, dan menghabiskan berjam-jam di internet untuk mencari nasihat.

Sebelum menggunakan gelang ini, Rebekah bercerita bahwa ia membeli tes kehamilan dari Amazon setelah menghabiskan setidaknya Rp 188 ribu setiap bulan. Tetapi setelah hampir kehilangan harapan, dia menemukan gelang ini di Instagram, gadget yang mengklaim dapat melacak siklus wanita saat tidur dan mendeteksi ketika pengguna memasuki fase paling subur.

Bagaimana cara kerja gelang tersebut? Jadi, The Ava Fertility Wristband atau 'FertBit' memonitor tanda-tanda biologis bahwa seorang wanita akan memasuki fase suburnya. Gelang ini akan memeriksa suhu kulit, denyut nadi, tingkat pernapasan, rasio variabilitas denyut jantung, dan jumlah jam tidur.

Cerita Ibu yang Berhasil Hamil Usai Mencoba Aplikasi KesuburanCerita Ibu yang Berhasil Hamil Usai Mencoba Aplikasi Kesuburan/ Foto: Ava Women


Informasi tersebut disinkronkan ke aplikasi dengan cara yang mirip dengan FitBit, aplikasi untuk berolahraga. Setelah menggunakan gelang, Rebekah hamil dan melahirkan anak pertamanya, Benjamin.

"Itu adalah hari sebelum ulang tahun saya jadi saya pikir saya akan melakukan tes hanya untuk melihat, saya tidak berharap hamil. Saya tidak sabar untuk memberi tahu suami saya dan semua keluarga saya datang untuk ulang tahun saya sehingga saya dapat memberi tahu mereka juga. Saya sangat senang dan keluarga saya senang, itu seperti hadiah ulang tahun yang lebih awal," kata Rebekah dikutip dari Wales Online.

(aci)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi