kehamilan

5 Susu Ibu Hamil Pilihan Bunda

Nuzulyani & Annisa Ayuta Kamis, 25 Apr 2019 11:30 WIB
5 Susu Ibu Hamil Pilihan Bunda
Jakarta - Bunda sedang bingung menentukan merek susu ibu hamil? Sini kami bantu dengan beberapa saran dari sesama Sahabat HaiBunda.

Beberapa waktu lalu kami bertanya kepada Sahabat HaiBunda melalui Instagram Story. Hasilnya keluarlah nama lima merek susu ibu hamil berikut.


1. Prenagen
"Minum susu prenagen rasa coklat. Pilih susu prenagen karena rasanya lebih enak aja. Hehe," kata @clumut_putri


"Saya minum prenagen rasa velvet coklat enak banget, kemaren sempet nyoba lactamil tapi malah eneg jadi balik lagi ke prenagen," tambah akun @riskiraa

Cokelat memang jadi sahabat terbaik Bunda, ya. Bahkan saat hamil pun, cokelat adalah rasa pilihan utama. Adakah Bunda yang juga menyukai rasa yang sama dari merek ini?

2. Anmum
"Anmum strawberry.. rasanya ga bikin eneg.. diawal sebenernya minum prenagen gataunya ga cocok jadinya diare akhirnya ganti anmum deh," cerita @rizhanugerah

"Anmum materna bun, Rasanya lebih enak , manisnya pas .. Dan lebih kenyang menurut aku," tutur @elsaroshel.

Ilustrasi susu hamilFoto: Istock
Ilustrasi susu hamil

Rasa enak memang jadi pertimbangan mengingat ibu hamil kerap merasa lebih cepat lapar. Dikutip dari Ensiklopedia Kehamilan dan Kelahiran karya dr.Miriam Stoppard, ibu hamil cepat lapar karena ini adalah cara alam untuk memastikan agar ibu hamil mengonsumsi cukup untuk dirinya dan bayi dalam kandungan.

3. SGM
"SGM bunda rasa coklat, udh nyobain, dan ini yg terasa paling manis ga bikin mual," kata @nitayesita.

"Awalnya minum susu pre**gen bun coba yg UHT tapi eneknya pake banget karena hamil 2bulan waktu itu teler pake banget ga kemasukan makanan bahkan air putih aja mual. Jadi mau ga mau minum susu padahal ga suka susu. Lalu ga nyoba lagi yg lain smpe mama beliin susu SGM yg hamil dan menyusui yg rasa coklat. Alhamdulillah doyan enak ga bikin enek sampe skg adek bayi dalem perut udah 8bulan," cerita akun lain di @vriskaaa19_


Coba-coba rasa lain memang dianjurkan ya, Bun. Apalagi untuk Bunda yang memang kesulitan makan dan minum selama hamil.  Dikatakan dr.Damayanti Rusli Sjarif, SpA(K) susu adalah makanan dan merupakan sumber protein yang lengkap.

"Susu tidak boleh dimusuhi karena susu dapat menjadi pelengkap. Dan susu untuk ibu hamil mungkin kreasi untuk ibu hamil," kata Damayanti, dikutip dari detikcom.

4. Lactamil
"Kalo aku waktu hamil udah nyoba beberapa susu hamil moms. Kayak pre**gen, S*M bunda, An*um, dan Lac**mil dgn semua varian rasa berbeda udah ku coba dr berbagai merk itu. Tapi aku cocoknya sama lactamil vanilla, enakeun gak bikin eneg moms dan gak terlalu amis. Loveeee bgt sm lactamil!♥," kata akun @liviaproject.

"Susu lactamil coklat, aku hamil sampe 4 bulan muntah terus sampe 2 kali masuk RS gak berani minum susu, setelah coba lactamil yang coklat alhmdulillah muntah aku hilang seketika, gak pernah muntah lagi," kata @adeeputrii.

Ilustrasi susu hamilFoto: Istock
Ilustrasi susu hamil

Mual memang menjadi ciri khas kehamilan yang paling umum. Risiko ini akan bertambah ketika Bunda tidak cukup makan dan kadar gula menurun. Oleh karena itu, di sinilah peran susu hamil yang dirasakan dua Bunda di atas. 

5. Frisomum
"Aku minum frisomum bubun cuma ada satu rasa yaitu rasa vanilla. Simple jd setelah menyusuipun susu itu bisa di minum," ujar @anisssoraya

"Saya minum FrisoMum min, dari sekian banyak susu hamil, cuma FrisoMum yg ngga bikin eneq, rasanya jg enak banget, saya habis 12 kaleng selama hamil," kata @nellynaili.


Adakah Bunda lain yang merasakan susu ibu hamil dengan merek berbeda? Ceritakan pengalaman Bunda dan merek susu ibu hamil pilihan Bunda ya di kolom komentar. Siapa tahu bisa ikut membantu Bunda lain yang sedang mencari-cari referensi susu ibu hamil.

[Gambas:Video Haibunda]

(ziz/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi