parenting

5 Merek MPASI Instan Pilihan Bunda

Nuzulyani & Annisa Ayuta Rabu, 24 Apr 2019 11:31 WIB
5 Merek MPASI Instan Pilihan Bunda
Jakarta - Menu Pendamping ASI atau MPASI merupakan hal penting untuk anak karena akan berpengaruh besar pada kesehatan dan potensi kecerdasannya. MPASI diberikan pada anak usia enam bulan dan diberikan secara bertahap dari segi porsi dan tingkat kepadatannya.

Uniknya nih, Bunda, ternyata banyak yang bertanya pada kami via Direct Message (DM) Instagram mengenai MPASI instan yang bagus untuk anak. Berdasarkan pertanyaan itu, kami akhirnya membuka sesi pertanyaan dengan para Sahabat HaiBunda melalui media sosial.


Hasilnya, ternyata keluar lima nama MPASI instan yang mungkin bisa Bunda jajal. Kelimanya antara lain:


1. Milna WGain 9+
"Aku working mom berangkat jam 05.30 sampai rumah jam 19.00. Anak (9 bulan) di daycare. Setiap hari anak bawa bekal dari rumah. 2 porsi homemade, 1 porsi instan. Dan HARUS ada 1 porsi instan setiap hari karena yakin di bubur instan ada zat besi terfortifikasi yg penting buat baby dan mudah diserap oleh baby (baby masih ASI). Favorite so far merek Milna WGain 9+ buat bantu topup BB yg sempet turun pasca batpil," cerita dari Bunda berakun @hellonada18

Brand MPASI instan yang satu ini ternyata bisa membantu Bunda bekerja. Malah ada tambahan kegunaan untuk menambah berat badan anak, yeay!


2. Promina
"Saya pake promina.. Saya beri anak saya mpasi instan untuk sarapannya.. 😁 biar ngga ribet.. Promina jg bermacam2 rasanya.. Rasanya jg enak.. Ini mah mamaknya jg doyan bun," kata Bunda @ditanfaradina.

Wah, Bunda ikutan doyan MPASI-nya anak? He-he-he, mungkin karena memang rasanya seenak itu ya, Bun. Boleh juga dicoba nih untuk Bunda-bunda lain yang sedang mencari MPASI instan.


Ilustrasi MPASIFoto: thinkstock
Ilustrasi MPASI

3. Nestle Cerelac
"Kalau anak aku suka nya nestle cerelac dikarna kan rasa nya enak&lembut dimulutt.. pernah nyoba s*n yang instan tapi s baby tidak mau makan karna s rasa nya kurangg enak.. dan skrgg aku sebisa mungkin harus bisa mpasi homemade.. paling seminggu 3x kalau mpasi homemade," cerita @riznaananaa.

Brand yang satu ini memang sudah turun-temurun ya, Bunda. Meski demikain, Bunda @riznaananaa tetap memadukannya dengan MPASI rumahan yang memiliki gizi lebih lengkap, mantap!

4. Yummy Bites Cereal
"Kalo aku, yummy bites cereal.. membantu banget pas anak GTM, langsung lahap," kata @sarahann.darma.

GTM alias Gerakan Tutup Mulut memang paling bikin pusing. Nah, semoga sharing dari Bunda di atas bisa membantu Bunda mendapat solusi makanan untuk si kecil yang sedang dalam fase serupa.


5. Sun
"Aku pake sun gampang di cari kalo pergi2 suka lupa juga ada di warung yg saset gitu hihi," ujar @herawati_winda.

Wah, efektivitas menjadi alasan utama si Bunda nih. Boleh juga diintip caranya lho Bunda untuk menghemat waktu dan biaya, he-he-he.

Nah, demikian ya Bunda lima merek MPASI instan yang siapa tahu bisa jadi referensi Bunda dalam memilih MPASI instan untuk si kecil. Bunda ada merek lain yang belum kami sebutkan tapi sudah sangat membantu dalam pemberian MPASI si kecil? Yuk, sharing aja di kolom komentar di bawah ya.

[Gambas:Video Haibunda]

(ziz/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi