kehamilan

Cara Tak Biasa Syahnaz Sadiqah dan Suami Menjaga Kehamilan

Yuni Ayu Amida Selasa, 18 Jun 2019 16:59 WIB
Cara Tak Biasa Syahnaz Sadiqah dan Suami Menjaga Kehamilan
Jakarta - Syahnaz Sadiqah kini tengah hamil muda, Bun. Istri Jeje Govinda ini pun melakukan hal unik untuk menjaga kehamilannya.

Diintip dari Instagram @syahnazs, ia membagikan cerita berkeliling mal dengan menggunakan kursi roda. Dalam potret yang diunggahnya, tampak Syahnaz duduk di kursi roda, sedang sang suami berdiri di belakangnya.




Diakui adik Raffi Ahmad ini, suaminya saat ini jadi lebih posesif. Itu sebabnya sang suami tidak memperbolehkan Syahnaz terlalu banyak jalan.

"Malem mingguannya didorong suamik. Sekarang suamik posesip benerrr... aku blm boleh terlalu banyak jalan soalnya usia kandungan masii muda sekaliiiii, daaan karna hari ini bakal keliling mall daaaan kita kalo di mall itu pasti ga bisa sebentar karna suamik ini doyan bgt muterin mall berkalikali entah apa yg dia cari...," tulis Syahnaz

"Jadi demi keamanan bebina dan kenyamanan maminya didorong doronglaaaaaah aku, jd sok welaah mau keliling mall 10 kali juga aku siaappp," sambungnya.

[Gambas:Instagram]


Postingan itu pun mendapat beragam komentar dari warganet serta rekan sesama public figure. Mereka mengatakan bahwa pasangan ini sangat menggemaskan dan pintar.

"Terbaikkk," tulis Ryana Dea.

"Gemesh," balas Wulan Guritno.

Saat usia kehamilan masih sangat muda, memang harus dijaga betul, Bun. Dikatakan dr.Irfan Rahmatullah, Sp.OG, saat hamil, tubuh ibu akan mengalami perubahan untuk mengakomodasi kehamilan. Perubahan tersebut bersifat anatomis (bisa terlihat) dan fisiologis (tidak terlihat).


Perubahan akan terjadi pada rahim, vagina, leher rahim, dan payudara yang memang erat kaitannya dengan proses kehamilan. Memasuki usia 9 bulan, rahim bisa sampai 1.000 kali lebih besar dari saat tidak hamil. Volume rahim pun bisa mencapai 5 liter. Lalu, sekresi vagina dan leher rahim akan meningkat sehingga keluhan berupa keputihan pun muncul.

"Selama keputihan nggak disertai rasa gatal, bau menyengat dan panas, tidak perlu dikhawatirkan," ujar Irfan.

Selain itu, terjadi perubahan pula pada sistem pernapasan. Pernapasan jadi lebih cepat karena ibu harus mengirim oksigen untuk janin dan plasenta. Selama hamil pun konsumsi oksigen meningkat sampai 20 persen.

Ditambahkan Irfan, di akhir kehamilan ibu sering mengalami sesak napas saat tidur. Ini karena rahim yang membesar menekan dinding otot pernapasan dan diperberat dengan bertambahnya berat jaringan payudara.

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi