kehamilan

Tips Perut Tetap Rata Saat Hamil Muda ala Shandy Aulia

Yuni Ayu Amida Rabu, 25 Sep 2019 19:20 WIB
Tips Perut Tetap Rata Saat Hamil Muda ala Shandy Aulia
Jakarta - Kehamilan artisĀ Shandy Aulia sudah memasuki usia lima bulan, Bun. Namun, bisa kita lihat sendiri, perut bintang film Eiffel I'm in Love ini tetap terlihat langsing. Apa sih rahasianya?

Dalam YouTube channel Ussy Andhika, Shandy menerangkan bahwa dia rutin melakukan olahraga pilates. Tak hanya itu, dia bahkan berencana melakukan olahraga angkat beban, setelah kehamilan 5 bulan ke atas.

"Mungkin aku akan lakukan itu (angkat beban) 5 bulan ke atas, lebih ke multifunction sih, itu fungsinya untuk strenght aja," kata Shandy.


Diakui istri David Herbowo ini, tujuan melakukan pilates untuk mendapatkan postur tubuh yang baik dan seimbang. Apalagi jika perutnya bertambah besar nanti, dia ingin pinggul dan tulangnya semakin kuat.

"Kalau kita lihat ibu hamil yang udah 7, 8 bulan, yang udah makin besar jalannya tuh kayak di sinetron, itu sebenarnya enggak boleh, berarti dia definitely pasti enggak suka olahraga," jelas Shandy.

"Karena kalau dia suka olahraga, antara perut depan sama pinggang belakang itu balance, jadi dia jalan akan tetap normal, makanya harus dipersiapkan, enggak bisa udah 7 bulan baru olahraga, it's too late," sambungnya.

Tips Perut Tetap Rata Saat Hamil Muda ala Shandy AuliaFoto: instagram

Tak hanya itu, aktris kelahiran 32 tahun silam ini juga rutin melakukan latihan perut. Hal ini baginya berpengaruh agar perutnya tidak terlalu besar.

"Itu sangat memengaruhi pas lagi besar kita kuat, jadi menopangnya enggak nge-blas gitu, dan begitu kita habis melahirkan juga itu mengembalikannya lebih cepat," terangnya.

Meski demikian, apa yang dilakukan Shandy ini aman kok, Bun. Tentunya Shandy meminta bantuan trainer yang berstandar internasional.

"Harus cari trainer yang benar, yang standarnya internasional yang tahu how to treat pregnancy woman," jelasnya.

Bicara soal olahraga pilates, dikatakan instruktur pilates sekaligus ahli fisioterapi, Susan Sherriany Tundoong, pilates bisa membuat tubuh menjadi lebih langsing. Selain itu, pilates juga bisa memperbaiki postur tubuh wanita. Latihan pilates akan membentuk ketahanan otot yang kuat dan tubuh menjadi lebih fleksibel.

Selain postur tubuh, kata Susan, pilates juga bisa membantu wanita yang sedang menjalani program kehamilan. Dan yang terpenting, bisa membantu mempermudah persalinan, karena otot perut yang kuat dan stamina bagus.

"Kalau susah hamil nanti, kita berikan pelvicore exercise saat pilates, itu bisa merangsang peredaran darah di dalam rahim. Kalau sudah bagus peredaran darahnya, jadi nanti dia gampang untuk isi," jelasnya, dilansir detikcom.

Simak juga jawaban Shandy Aulia saat dibully soal pilates,

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi