kehamilan

Dibilang Perut Belum Buncit, Shandy Aulia Nasihati Netizen

Yuni Ayu Amida Senin, 23 Sep 2019 16:43 WIB
Dibilang Perut Belum Buncit, Shandy Aulia Nasihati Netizen
Jakarta - ArtisĀ Shandy Aulia kini tengah mengandung buah hati pertamanya, Bun. Usia kandungan memasuki lima bulan, tapi bentuk perut Shandy begitu mencuri perhatian.

Tampaknya, kehidupan istri David Herbowo ini memang tidak bisa lepas dari sorotan netizen. Seperti baru-baru ini, di Instagram storiesnya @shandyaulia, seorang netizen mengomentari bentuk tubuh Shandy.

"Usia kandungannya sama kayak istri aq, ko perutnya nga sebesar istri aku ya?" tanya warganet.


Wanita 32 tahun ini pun menjawab pertanyaan netizen dengan santun dan elegan. Dia malah berbalik menasihati orang tersebut untuk tidak membandingkan kehamilan antara satu wanita dengan wanita lainnya.

"Jangan bandingkan istrimu dengan wanita lain, sama halnya kamu laki-laki tidak suka dibandingkan dengan laki-laki lainnya," tulis Shandy.

"Setiap tubuh manusia memiliki genetik berbeda-beda. Sekarang yang terpenting bagaimana kamu bisa support istri kamu untuk tetap bahagia, sehat dan tetap percaya diri saat masa kehamilannya," sambungnya.

[Gambas:Instagram]



Bicara soal bentuk perut ibu hamil, dikatakan Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan dr.Hari Nugroho, Sp.OG, pembesaran rahim pada ibu hamil memang mempunyai arah yang berbeda-beda. Terkadang kita melihat ibu hamil yang besar ke depan, besar ke samping, dan lainnya.

"Pada prinsipnya, 95 persen pembesaran janin dan rahim kurang lebih sama, yang membedakan adalah besar rongga badan ibu, lebar panggul ibu, ketebalan badan dan lebarnya badan seorang ibu," jelas Hari, dikutip dari detikcom.

Lebih lanjut, daripada membandingkan bentuk tubuh setiap wanita hamil, lebih baik ibu hamil fokus pada prioritasnya yang benar-benar penting. Dilansir Cope, untuk memelihara kesehatan fisik, emosi, dan kesejahteraan, wanita hamil sebaiknya, makan-makanan berkualitas baik, yang bisa menyehatkan dirinya dan bayi yang sedang dikandung.

Disarankan juga, berolahraga sesuai kemampuan, bahkan berjalan kaki bisa menjadi cara bagus untuk menjaga kesejahteraan mental dan menstimulasi hormon endorfin agar suasana hati bahagia.

Selain itu, ibu hamil juga mesti menjauhkan pikiran negatif, seperti memikirkan bentuk tubuh yang berubah, atau terlalu menekan diri. Yang terpenting adalah ibu harus tetap sehat dan berada pada pandangan realistis.

Simak pula komentar Shandy Aulia ketika dibully soal pilates saat hamil.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi