kehamilan

Nabila Syakieb Melahirkan Anak Kedua, Ini Harapannya

Annisa Karnesyia Minggu, 06 Oct 2019 13:22 WIB
Nabila Syakieb Melahirkan Anak Kedua, Ini Harapannya
Jakarta - Kabar bahagia datang dari artis Nabila Syakieb. Wanita 33 tahun ini baru dikaruniai anak kedua berjenis kelamin laki-laki, Sabtu (5/10/19).

Anak kedua Nabila diberi nama Rasheed Ravindra Radinal, Bunda. Berita kelahiran sang anak langsung disampaikan kakak Ali Syakieb ini dalam akun Instagram miliknya. Nabila mengunggah foto lucu putranya yang berpose dalam newborn baby photoshoot.

"We're in this world together, we'll walk this road together and you'll grow up to be the man you can be. (Kita di dunia bersama, kita akan menjalaninya bersama dan kamu akan tumbuh menjadi pria seperti yang kamu inginkan)," tulis Nabila.


"Welcoming our newest addition to this family, our son Rasheed Ravindra Radinal," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]

Banyak ucapan selamat mengalir dari rekan sesama artis. Mereka juga turut mendoakan baby Rasheed, Bunda.

"Alhamdulillah, congrats. Semoga menjadi anak yang saleh, sehat, pintar, disayang semua," ujar Audy Item.

"Hi baby Rasheed, nanti main sama Sophia ya," tulis Yasmine Wildblood, yang beberapa hari lalu juga baru melahirkan anak kedua.

Kelahiran baby Rasheed menjadi pelengkap kebahagiaan keluarga Nabila. Sebelumnya, istri Reshwara Argya Ardinal ini telah dikaruniai seorang putri bernama Raqeema Ruby Radinal.

Nabila Syakieb bersama suami dan anaknyaNabila Syakieb bersama suami dan anaknya/ Foto: Nabila Syakieb terlihat makin romantis nih saat bersama sang suami, Reshwara Argya Ardini. Intip kebersamaan mereka yuk! Instagram @nsyakieb85

Proses kehamilan dan melahirkan tentu jadi momen membahagiakan untuk seorang ibu seperti Nabila. Namun, harus diingat jika setelah melahirkan juga jadi momen penting.

Kata Dela Jaskara, seorang doula (pendamping ibu dalam melahirkan), ada masa-masa penting setelah melahirkan. Masa ini disebut Golden Hour.

Pertama adalah proses inisiasi menyusu dini (IMD) yang berlangsung selama 60 menit. Ini adalah proses saat bayi merangkak menuju puting ibu dan memulai menyusu sesuai insting.

Setelah itu, menunda pemotongan tali pusar selama satu hingga tiga menit sesuai rekomendasi Badan Kesehatan Dunia (WHO). Tujuannya untuk membiarkan aliran dasar dari tali pusar hingga akhirnya berhenti secara natural.

Ada juga skin to skin yang dilakukan Ayah, Bunda, dan si kecil yang baru lahir. Manfaatnya, kata Dela, agar bayi menjadi tenang ketika mendengar suara detak jantung orang tuanya yang dia dengar selama di dalam kandungan.

Terakhir adalah rooming in atau ibu dan bayi disarankan berada dalam satu kamar. Tujuannya untuk beradaptasi satu sama lain.

"Bayi juga membutuhkan ibunya dan untuk ASI pun bisa lebih optimal," tegas Dela.

Untuk Bunda yang baru melahirkan, simak juga tips perawatan diri yang tepat, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi