kehamilan

Ditantang Suami, Kartika Putri Siap Hamil Lagi 3 Bulan Usai Lahiran

Yuni Ayu Amida Sabtu, 09 Nov 2019 16:33 WIB
Ditantang Suami, Kartika Putri Siap Hamil Lagi 3 Bulan Usai Lahiran
Jakarta - Pasangan selebriti Kartika Putri dan Habib Usman masih diliputi rasa bahagia atas kelahiran putri pertamanya, Khalisa Aghni Bahira. Namun siapa sangka Kartika siap hamil lagi usai tiga bulan melahirkan.

Hal ini diungkapkannya di YouTube Channel Arie Untung. Kala itu Arie dan Venita sedang berkunjung ke rumah Kartika.

"Istriku ditawari hamil lagi," ujar Arie Untung.


"Aku saja baru melahirkan bulan Oktober, Habib nantangin 6 bulan, aku nantangin 3 bulan. Anak aku baru 3 bulan aku sudah berani mau ngisi lagi, padahal jahitan belum kering," ujar Kartika Putri.

"Lu ketagihan apa gimana?" seloroh Arie.

"Lucu, sakitnya sakit enak, biayanya murah lahiran di rumah," jawab Kartika.

Ditantang Suami, Kartika Putri Siap Hamil Lagi 3 Bulan Usai LahiranDitantang Suami, Kartika Putri Siap Hamil Lagi 3 Bulan Usai Lahiran /Foto: Instagram @kartikaputriworld


Wanita berhijab ini memang berniat ingin hamil anak kedua. Baginya memiliki anak adalah nikmat yang luar biasa.

"Pokoknya punya anak itu nikmat yang luar biasa. Makanya suami minta enam bulan aku tantang tiga bulan," ucapnya.

Tak hanya itu, ternyata ia juga punya alasan yang sangat menyentuh kenapa ingin segera hamil lagi dan punya banyak anak. Di antaranya karena melahirkan bisa jadi penggugur dosa, serta memiliki banyak anak adalah ladang pahala.

"Lahiran itu bisa menggugurkan dosa, makanya mau punya anak banyak dan cepet biar dosanya banyak digugurin," jelasnya.

"Anak itu rezeki, anak itu nikmat, sakitnya itu penggugur dosa, segitu banget bonus punya anak, jadi ibu pahalanya besar. Tabungan juga kalau didiknya bener, tabungan di akhirat," tukasnya.

Terkait waktu atau jarak paling ideal hamil lagi setelah melahirkan, menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), sebaiknya pasangan menunggu 24 bulan atau 2 tahun untuk menambah momongan setelah si kecil lahir. Namun, jika Bunda mengalami keguguran, pendarahan atau operasi, bicarakan dengan dokter dan bidan dulu untuk merencanakan kehamilan selanjutnya.

Hal ini senada dengan pendapat dr.Boyke Dian Nugraha, SPOG, MARS, jarak ideal hamil lagi setelah melahirkan adalah dua sampai tiga tahun. Alasannya berkaitan dengan ASI yang diberi pada bayi baru lahir juga mengenai kesiapan tubuh ibu.

"Paling bagus itu dalam jangka waktu dua sampai tiga tahun supaya anak juga dapat ASI selama dua tahun dan supaya ibu juga sempat memperbaiki bentuk tubuhnya baru boleh hamil lagi," jelas Boyke.

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi